Sponsored
Home
/
Gadget

Bocoran Spek Xiaomi 14, Mi Fans Pasti Ngarep HP Ini Masuk Indonesia

Bocoran Spek Xiaomi 14, Mi Fans Pasti Ngarep HP Ini Masuk Indonesia
Preview
Muhammad Faisal Hadi Putra19 October 2023
Bagikan :

Uzone.id - Baru saja Xiaomi 13T meluncur secara global, Xiaomi sudah mempersiapkan seri flagship yang jauh lebih canggih lagi, yakni Xiaomi 14 dan 14 Pro. Rumornya, kedua smartphone ini akan melenggang resmi di China pada 27 Oktober 2023 mendatang.

Jelang peluncuran resminya, sejumlah bocoran pun berseliweran, termasuk spesifikasi lengkap dari Xiaomi 14. Adalah leakster @ZionsAnvin yang menyebarkan spek lengkap Xiaomi 14 di X.

Spek yang diungkapnya beneran bikin ngiler, terutama Mi Fans - sebutan penggemar perangkat Xiaomi yang memang menantikannya. Layar saja, Xiaomi 14 punya panel OLED Huaxing C8 seluas 6,44 inci dengan resolusi 1,5K.

Refresh rate layarnya mencapai 120Hz. Intensitas cahayanya sungguh imersif, lantaran kecerahannya mencapai 2.800 nits. Belum lagi, layar ini memberikan jangkauan hingga 12-bit color, dukungan Dolby Vision, DCI-P3 color gamut, dan dukungan HDR10+.

Xiaomi Series langganan pakai system on chip (SoC) terbaru dari Qualcomm. Kalau tahun lalu pakai Snapdragon 8 Gen 2, Xiaomi 14 sekarang ditenagai Snapdragon 8 Gen 3. 

Chipset kencang tersebut dilengkapi pula dengan RAM berjenis LPDDR5x dan memori penyimpanan berjenis UFS 4.0. 

Preview

Baterainya berkapasitas 4.600 mAh, lebih besar dari sebelumnya. Demikian juga dengan fast charging yang mencapai 90W, lebih cepat dari Xiaomi 13. Untuk fitur ngecas lainnya, ada 50W wireless charging dan 10W reverse wireless charging.

Di sektor kamera, Xiaomi membenamkan kamera utama 50 MP bersensor OmniVision OV50H dengan dukungan optical image stabilization (OIS), kamera ultrawide 50 MP, dan kamera telephoto 50 MP. Sudah pasti, kamera ini didukung oleh Leica di sektor hardware maupun software.

Teknologi lain yang dibenamkan pada smartphone ini antara lain, speaker stereo, IR Blaster, solusi thermal yang lebih bagus, hingga sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Xiaomi 14 Series sendiri diharapkan jadi smartphone Xiaomi pertama yang akan berjalan di OS terbaru, HyperOS. OS ini menggantikan MIUI yang sudah eksis selama 13 tahun terakhir di perangkat-perangkat Xiaomi.

Untuk diketahui, bocoran yang diungkap @ZionsAnvin ini belum tentu akurat, jadi bisa saja tak sesuai dengan spesifikasi aslinya saat peluncurannya digelar nanti. 

populerRelated Article