icon-category Gadget

Bocoran Spesifikasi Oppo Reno9 Series, Debut Bulan Ini?

Uzone.id - Belum genap setahun Oppo Reno8 Series diluncurkan secara global, Oppo malah sudah mempersiapkan suksesornya. Oppo Reno9 Series, demikian namanya, diperkirakan bakal melakukan debutnya di bulan ini untuk pasar China.

Menurut leakster populer di Twitter, Evan Blass, ada tiga varian yang akan diperkenalkan oleh Oppo, yakni Reno9, Reno9 Pro dan Reno9 Pro+. Bukan sekadar omongan belakang, desain render dari ketiganya pun beredar luas di jagat maya.

Ketiganya menampilkan desain yang berbeda ketimbang generasi sebelumnya, terutama bagi Oppo Reno9 standar. Bagaimana tidak, sekarang ketiganya mengusung desain layar melengkung di tepiannya.

Oppo Reno9

Ketiga ponsel juga menampilkan desain penampang belakang yang kurang lebih mirip. Namun jika diteliti lebih lanjut, hanya Oppo Reno9 standar saja yang tidak disertai dengan tulisan ‘MariSilicon X’ di bagian bingkai kameranya.

Baca juga: Desainnya Mewah, Oppo A17k Gak Kayak Smartphone Sejutaan Lainnya

Hal itu menandakan kalau smartphone baru Oppo tersebut belum didukung oleh chip NPU (neural processing unit) yang dibuat Oppo untuk memaksimalkan proses pencitraan gambar saat mengambil foto maupun video.

Sementara Reno9 Pro dan Reno9 Pro+, Oppo menyertakan teknologi pencitraan mutakhirnya. Perbedaan lainnya yang mungkin akan sulit terlihat adalah besaran sensor dan konfigurasi kameranya.

Terlihat, Oppo Reno9 Pro+ dibekali dengan sensor kamera yang lebih besar ketimbang dua saudaranya. Juga, smartphone ini membawa kamera ketiga sebagai pelengkap.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno9 Series

Oppo Reno9 Pro

Dari berbagai bocoran yang dihimpun tim Uzone.id, Oppo Reno9 dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi yang tinggi. Layarnya memberikan sensasi mulus berkat refresh rate 120Hz yang didukungnya, plus terdapat sensor sidik jari yang tertanam pula di dalamnya.

Kamera utamanya beresolusi 64 MP dengan sensor Omnivision OV64B, sementara di depan tersemat kamera selfie 32 MP bersensor Sony IMX709. 

Smartphone ini ditopang oleh prosesor Snapdragon 778G, sehingga sudah dipastikan Reno9 mendukung jaringan 5G. Ditambah RAM 12 GB dan baterai 4.500 mAh yang bisa diisi secara singkat berkat fast charging 67W.

Beda hal dengan Oppo Reno9 Pro dibekali prosesor MediaTek Dimensity 8100, dan menggunakan kamera utama dengan sensor yang lebih baik. Kamera utama 50 MP menggunakan sensor Sony IMX890 yang sudah dioptimalkan oleh chip MariSilicon X.

Baca juga: Oppo Gak Mau Kalah, Find X6 Pakai Sensor Kamera Top dari Sony

Oppo Reno9 Pro+

Sementara Reno9 Pro+, ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1 dan punya kamera utama dengan sensor yang sama dengan varian Pro. Bedanya, kamera ini sudah didukung oleh OIS atau optical image stabilization.

Adapun untuk baterainya, Oppo Reno9 Pro ditopang baterai 4.500 mAh dengan fast charging 67W, sementara varian Pro+ lebih besar dengan kapasitas 4.700 mAh yang bisa diisi secara cepat berkat fast charging 80W.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini