home ×
Gadget

Bos Xiaomi: Mi 11 Jadi Flagship Perdana yang Dipersenjatai Snapdragon 888

02 December 2020 By
Bos Xiaomi: Mi 11 Jadi Flagship Perdana yang Dipersenjatai Snapdragon 888
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Xiaomi Mi 11 (Foto: dok. Pocketnow)

Uzone.id -- Setelah Qualcomm meluncurkan chipset anyarnya untuk kelas premium, yakni Snapdragon 888 5G, langsung menyusul deretan ponsel flagship yang siap ditenagai oleh prosesor satu ini. Tak terkecuali Xiaomi.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengumumkan bahwa ponsel perdana Xiaomi yang akan dipersenjatai oleh Snapdragon 888 dari Qualcomm adalah flagship Mi 11.

Ada kabar super membahagiakan, Xiaomi Mi 11 akan menjadi mitra perdana global dari Qualcomm untuk chipset flagship 2021 mereka, Snapdragon 888! Xiaomi adalah yang pertama urusan teknologi terkini. Chipset kelas atas ini memiliki harga tinggi, haruskah kami boyong ke Indonesia?” cuit Alvin melalui akun Twitter pribadinya, @atytse.

Belakangan rumor yang beredar seputar Mi 11 menyebut kalau flagship satu ini akan dirilis pada Januari 2021 secara global. Peluncurannya bersamaan dengan Mi 11 Pro.

Baca juga: Xiaomi Rilis Mi 11 dan Mi 11 Pro Januari 2021?

Dari desas-desus di jagat maya, Xiaomi akan membekali Mi 11 dengan tiga kamera di bagian belakang ponsel, di mana lensa utamanya mencapai 108MP dan dua lensa lain memiliki kemampuan ultra-wide, makro, serta telephoto yang dapat zooming sampai 30 kali.

Mengingat Mi 11 adalah ponsel flagship, wajar jika Xiaomi akan benar-benar menghadirkan resolusi layar Quad HD+ dengan refresh rate 120Hz.

Sesuai dengan apa yang dibocorkan Alvin, belum ada kepastian apakah Mi 11 akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Baca juga: Ini Flagship Pertama Realme yang Akan Pakai Snapdragon 888

Diketahui, Snapdragon 888 akan menggunakan modem X60 milik Qualcomm yang sudah diumumkan beberapa bulan sebelumnya, modem yang menggunakan proses pabrikan 5nm untuk efisiensi daya lebih baik dan peningkatan agregasi 5G melalui mmWave dan pita spektrum sub-6GHz.

Snapdragon 888 mengusung peningkatan besar pada jaringan 5G, yakni berupa modem 5G yang terintegrasi penuh. Berbeda dengan versi sebelumnya di Snapdragon 865 di mana pemanufaktur harus memasukan chip modem terpisah ke dalam interior di ponsel.

Qualcomm turut memperlihatkan cara kerja Snapdragon 888 ketika dipakai untuk fotografi. Chipset ini mampu mengambil gambar sebanyak 120 foto per detik di resolusi 12MP berkat ISP yang diperbarui sebanyak 35 persen lebih cepat.

Qualcomm juga memamerkan beberapa peningkatan lain pada Snapdragon 888, seperti AI Engine generasi keenam yang menjanjikan performa lebih efisien untuk fitur dan fungsi Artificial Intelligence (AI) yang akan dijalankan ponsel, serta peningkatan performa GPU Adreno.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article