icon-category Digilife

BTS Army Inisiasi Donasi dan Bantuan Hukum Bagi Korban Kanjuruhan

  • 04 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Katt Yukawa @kattyukawa/Unsplash

    Uzone.id – Tragedi Kanjuruhan adalah duka bagi seluruh warga Indonesia dan dunia. Tak hanya pendukung sepakbola, komunitas besar lainnya pun turut menunjukkan kepeduliannya saat ini.

    Sebut saja komunitas penggemar BTS atau Army yang punya basis besar di Indonesia. Kali ini, Army mengajak sesama penggemar BTS untuk berdonasi lewat platform online Kitabisa.com dan memberikan bantuan berupa pendampingan psikologi lewat fitur DM Twitter serta bantuan hukum.

    Baca juga: Klub Bola Indonesia Kompak Ganti Profil Medsos, Kenang Tragedi Kanjuruhan

    Diinisiasi oleh BTS ARMY PROJECT, donasi yang dibuka pada Senin (03/10) pun kini sudah mencapai lebih dari Rp348 juta dengan target Rp400 juta dalam 3 hari. Kepedulian Army terus mengalir, bahkan saat ini jumlah pendonasi mencapai 12.282 donatur dan masih akan terus bertambah.

    Dari pantauan Uzone.id, kampanye donasi ini juga dibagikan oleh Army lewat media sosial media Twitter. Lewat akun @BTS_AHC_IDN, komunitas Army mengajak sesama penggemar untuk mengirimkan doa dan memberikan donasi lewat platform online.

    Dalam deskripsinya di Kitabisa.com, Army tak hanya mengajak sesama penggemar namun seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirimkan doa pada korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

    Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban,” tulis ARMY di laman Kitabisa.com.

    Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Pita Hitam Hingga Moment of Silence Ramaikan Medsos

    BTS Army Project juga memaparkan bahwa nantinya santunan ini akan diberikan kepada keluarga korban yang terdampak dalam kejadian tersebut.

    Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya,” tulisnya.

    Bagi kalian yang hendak berdonasi untuk korban Tragedi Kanjuruhan Malang, kalian bisa mengirimkan donasi kalian lewat link Kitabisa yang satu ini.

    Bantuan Hukum dan Pendampingan Psikologis dari Army lewat DM Twitter

    Selain bantuan materi seperti donasi, Army juga turut memberikan bantuan hukum bagi para korban dan juga pendampingan psikologis melalui DM Twitter bagi korban maupun sanak keluarga yang terdampak kejadian tersebut.

    Lewat akun Twitter @Lightarmymalang, Army mengatakan bahwa mereka menyediakan bantuan hukum bagi para korban Kanjuruhan.

    Tak hanya itu, pendampingan psikologis juga diberikan oleh komunitas penggemar BTS lewat akun @BTS_AHC_IDN (BTS_ArmyHelpCenter INDONESIAN) yang didampingi oleh relawan dari ARMY lewat fitur DM Twitter.

    Army juga membagikan beberapa layanan pendampingan psikologis bersama dengan Psikolog berpengalaman serta Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Malang.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini