home ×
Gadget

Buka Kunci Pixel 6 Pakai Sidik Jari di Layar?

27 August 2021 By
Buka Kunci Pixel 6 Pakai Sidik Jari di Layar?
Share
Share
Share
Share

Foto: dok. Ubergizmo

Uzone.id -- Sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar semakin menjadi hal biasa di pasar ponsel pintar. Hal ini kabarnya akan menjadi fitur yang melengkapi Pixel 6 dari Google.

Dari bocoran yang disebarkan di jagat Twitter, ada screenshot yang menampilkan cuitan Hiroshi Lockheimer yang menjabat sebagai SVP di Google dan berperan penting dalam pengembangan Android.

Cuitan yang sudah dihapus itu memperlihatkan Lockheimer yang niatnya memamerkan foto wallpaper baru di ponselnya dari galeri Google Photos, yaitu foto dari perspektifnya di dalam pesawat terbang menuju Tokyo sebelum pandemi.

Baca juga: Google Ikut-ikutan Gak Ngasih Kepala Charger di Pixel 6

Lockheimer tak hanya memamerkan fotonya saja, namun ia membagikan screenshot tampilan layar ponsel miliknya itu yang dipercaya merupakan Pixel 6, lengkap dengan ikon pindaian sidik jari di bagian layar.

Entah Lockheimer memang sengaja agar orang-orang jadi semakin penasaran dengan Pixel 6, atau dia benar-benar murni ‘kelepasan’ untuk membagikan tampilan layar ponsel ‘misterius’ itu, anggap saja Google memang berupaya meningkatkan fitur-fitur di dalam Pixel 6 agar semakin terdepan.

Baca juga: Google Konfirmasi Pixel 6 Pakai Chipset Bikinan Sendiri

Selain spekulasi kemampuan pindai sidik jari pada layar, screenshot Lockheimer itu juga menunjukan kalau ponsel yang ia pakai menggunakan jaringan 5G. Bisa jadi ini juga indikasi kalau Pixel 6 sudah mendukung konektivitas 5G.

Tahun ini Google akan menyiapkan duo Pixel 6 dan 6 Pro untuk dirilis ke pasar global dalam waktu dekat. Kedua ponsel ini kabarnya tidak akan dilengkapi oleh kepala charger yang biasanya selalu menemani isi kotak produk.

Rumor lainnya seputar Pixel 6 adalah kemampuan pengisian daya cepatnya yang mencapai 33W.

Yang jelas, Google sudah mengkonfirmasi akan pakai chipset Tensor untuk seri Pixel 6. Tensor akan jadi fitur yang sangat baru bagi pengguna, ditambah dengan adanya peningkatan. Perubahan ini meliputi keseluruhan sistem kamera, pengenalan suara dan banyak lagi.

VIDEO: Review Redmibook 15, Gak Pakai Pro

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id