icon-category Auto

BYD Dolphin Versi Murah Diluncurkan, Harga Mulai Rp200 Jutaan

  • 27 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BYD Indonesia belum lama meluncurkan salah satu mobil listrik dengan harga paling terjangkau, yakni BYD Dolphin yang dibanderol Rp425 juta. Tapi kalau itu masih dianggap kemahalan, versi murahnya resmi diluncurkan nih.

BYD di China meluncurkan BYD Dolphin Honor Editon, yang diposisikan sebagai entry-level dari BYD Dolphin yang dibanderol hanya seharga Rp216,9 juta, atau turun sampai 4,7 persen dari harga Dolphin versi standar.

Selengkapnya, melansir Carnewschina, BYD Dolphin Honor Edition ditawarkan dalam empat varian dan harga. Tipe Vitality Rp216,9 juta dilengkapi baterai berkapasitas 32 kWh dengan motor listrik berdaya 70 kW yang mampu menempuh jarak hingga 302 km.

Kemudian ada tipe Free yang dipasarkan seharga Rp245,1 juta dengan spesifikasi tenaga 70 kW dan baterai 45 kWh yang mampu menempuh jarak 420 km.

Lalu ada model Fashion dijual seharga Rp260,3 juta dengan tenaga 70 kW dan baterai berkapasitas 45 kWh yang mampu menjangkau jarak 420 km.

Terakhir ada tipe Knight yang dipasarkan seharga Rp 282,1 juta dengan tenaga 130 kW dan baterai kapasitas 45 kWh yang bisa menempuh jarak 401 km.

alt-img

Kenapa harga BYD Dolphin Honor Edition bisa lebih murah dari versi pendahulunya, salah satu faktor utamanya adalah ada di kapasitas baterai yang lebih kecil.

Tipe standar BYD Dolphin generasi lama hadir dengan kapasitas baterai 44,9 kWh yang mampu menempuh jarak 410 km, sementara Dolphin Honor Edition standar baterainya 32 kWh dengan jarak tempuh 302 km.

Secara desain, BYD Dolphin Honor Edition tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun ada pilihan warna baru, juga desain velg baru.

Sementara dimensinya masih sama, panjang 4.125 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm, dengan wheelbase 2.700 mm.alt-img

Menariknya, BYD juga sekalian melakukan revisi untuk meningkatkan performa suspensinya, khususnya suspensi belakang dengan menyematkan sistem suspensi independen, seperti versi Eropa.

Apakah Dolphin Honor Edition ini juga bakal dihadirkan di Indonesia, seperti halnya Wuling Air ev Lite, BYD?

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini