icon-category Gadget

Cantiknya Kulkas dan AirDresser Samsung Bespoke Edisi Kemerdekaan RI

Uzone.id -- Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Samsung Electronics Indonesia menggandeng dua ilustrator muda Tanah Air, Kathrin Honesta dan Rachel Ajeng untuk menampilkan desain Samsung Bespoke Refrigerator dan AirDresser edisi terbatas.

Informasi saja, Kathrin Honesta merupakan ilustrator asal Jakarta yang terkenal dengan pengerjaan proyek sampul buku untuk penerbit luar negeri. Namanya mencuat saat karyanya yang bertema Nusantara menjadi Google Doodle pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia 2021.

Sedangkan Rachel Ajeng, dikenal sebagai seniman yang kerap menyuguhkan unsur floral dengan pemilihan warna bernuansa warm tone.

“Ini pertama kalinya saya menuangkan karya ke dalam peralatan elektronik dan saya merasa konsep panel kustom Samsung Bespoke merupakan kanvas yang menarik untuk berkarya,” tutur Kathrin.

Baca juga: Baca Ini Dulu Sebelum Pesan Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition

Desain yang mengilustrasikan keragaman etnik dan budaya Indonesia begitu kental pada kulkas serta AirDresser edisi Samsung Bespoke HUT RI ke-77 ini, seperti alam, batik dan kisah cerita rakyat yang legendaris.

 

“Konsumen Indonesia mampu menikmati karya seni yang luar biasa di hunian sekaligus membangkitkan kebanggaan akan Indonesia dengan berbagai keragamannya,” jelas Joseph selaku Home Appliances Business Head Samsung Indonesia.

Lebih lanjut, Joseph mengatakan bahwa desain khusus pada kulkas dan AirDresser Samsung Bespoke ini pun tetap mampu memberikan tampilan estetik dan menciptakan hunian yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna.

“Dengan semangat merayakan hari kemerdekaan ke-77, kami bangga berpartner dengan anak muda berbakat Indonesia untuk menghadirkan kreativitas mereka dan keunikan budaya Indonesia ke dalam Bespoke Refrigerator dan AirDresser,” katanya.

“Inovasi Samsung Bespoke terus membantu pengguna mentransformasi hunian tanpa batas, menjadikan elektronik rumah tangga sekaligus sebagai karya seni dan cara baru menghadirkan kekayaan budaya khas Indonesia ke dalam rumah kita,” sambung Joseph.

Baca juga: Galaxy Z Fold4 Punya Penantang, Xiaomi Mix Fold 2

Mulai 17 Agustus 2022, konsumen Indonesia dapat memesan Samsung Bespoke Refrigerator Multidoor dan Bespoke AirDresser dalam tiga pilihan ilustrasi.

Pertama, Butterfly Garden atau Taman Kupu-kupu yang terinspirasi dari batik terang bulan dengan ciri khas motif kupu-kupu. Model kedua adalah Timun Mas yang mengkombinasikan pola dan elemen batik. Keduanya merupakan karya Kathrin Honesta.

Untuk ilustrasi Butterfly Garden, Kathrin merekomendasikan warna tegas seperti Glam Navy dipadukan Glam Pink sebagai warna dasar kulkas, agar menyatu indah dengan desainnya.

Kathrin memilih Satin Skyblue dan Satin Beige untuk dipadukan dengan ilustrasi Timun Mas. Kedua desain pun sangat sesuai dipadukan dengan warna Glam White pada Samsung Bespoke AirDresser.

Model ketiga yang dirancang Rachel Ajeng, yaitu Reimagine Indonesia. Konsep ini mengundang masyarakat Indonesia untuk melihat hal-hal yang dianggap biasa dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia dengan perspektif baru.

Baca juga: 5 Upgrade yang Dibawa Galaxy Z Flip4

Konsumen dapat memilih Samsung Bespoke Refrigerator dan AirDresser dengan warna panel dasar kulkas yang telah disesuaikan dengan desain masing-masing.

Konsumen sudah bisa mendapatkan produk-produk kulkas Samsung Bespoke dan AirDresser edisi spesial Hari Kemerdekaan ini pada periode terbatas 17-31 Agustus 2022 di toko online Samsung.com.

Khusus desain Timun Mas, selain dapat diperoleh di toko online Samsung.com juga dapat dilihat dan dibeli di Hartono Elektronik cabang Pondok Indah Jakarta.

Samsung Bespoke Refrigerator Multidoor edisi spesial dapat dibeli pada harga yang direkomendasikan Rp. 32.999.000, sementara Samsung Bespoke AirDresser edisi spesial pada harga yang direkomendasikan Rp. 23.999.000.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini