icon-category Digilife

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen

  • 27 May 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Hapus akun Instagram bisa dilakukan saat anda benar-benar sudah jenuh. Caranya pun mudah dan tak perlu rumit dengan aturan atau birokrasi layaknya menghapus media sosial lain. 

    Mengakses Instagram saat pandemi virus Corona (COVID-19) mungkin terasa melelahkan bagi beberapa orang. Ada banyak informasi negatif, cyberbullying, dan berita palsu yang justru bikin stres. Jika kalian ingin benar-benar rehat, berikut cara untuk hapus akun Instagram secara permanen.

    Sebelum menghapus akun Instagram secara permanen, kalian harus benar-benar mempertimbangkan hal tersebut. Setelah kalian hapus, akun tersebut akan hilang untuk selamanya.

    Baca juga: Banyak Aplikasi Berbahaya di Android, Ini Cara Mencegahnya

    Kalian tidak akan bisa mengakses kembali akun tersebut, termasuk mengakses foto atau berkirim pesan via Direct Message.

    Jika kalian yakin bisa hidup tanpa itu semua, kalian bisa menghapus akun Instagram secara permanen di sini. Kalian perlu log in terlebih dahulu untuk bisa melakukan proses selanjutnya.

    (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

    Di halaman tersebut, kalian haru memilih alasan kalian ingin menghapus akun Instagram. Setelah itu, kalian diminta memasukkan kembali password Instagram. Jika sudah, kalian bisa klik tombol merah bertuliskan Permanently delete my account.

    Baca juga: Covid-19 Menurun, Google Bersiap Buka Kantor Kembali

    Sebelum tombol merah itu, Instagram memberikan keterangan: Ketika Anda menekan tombol di bawah ini, foto-foto, komentar-komentar, likes, pertemanan dan data lainnya akan dihapus secara permanen dan tidak akan dapat dipulihkan. Jika Anda memutuskan untuk membuat akun Instagram lain di masa mendatang, Anda tidak dapat mendaftar dengan nama pengguna yang sama.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini