home ×
Gadget

Cara Hapus Aplikasi di iPhone iOS 14, Lebih Banyak Opsi

12 October 2020 By
Cara Hapus Aplikasi di iPhone iOS 14, Lebih Banyak Opsi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Apple telah resmi meluncurkan iOS 14 pada 16 September 2020.Sistem operasi generasi terbaru ini menghadirkan banyak perubahan pada iPhone. Salah satunya, yaitu cara menghapus aplikasi. Beberapa pihak menyebutkan bahwa cara menghapus aplikasi pada iPhone dengan iOS 14 semakin membingungkan.

Baca juga: Selain iPhone 12, Ini 5 Produk yang Dinantikan di Hajat Apple 13 Oktober

Seperti Uzone.id kutip dari CNET, proses menghapus aplikasi pada iPhone dengan iOS 13 hanya dengan menekan ikon aplikasi cukup lama sampai bergerak atau berada dalam jiggle mode. Kemudian, pengguna tinggal menyentuh “X” di kiri atas ikon aplikasi. Setelah itu, aplikasi terhapus.

Namun, dengan kehadiran iOS 14, proses menghapus aplikasi di iPhone telah berubah. Ada beberapa cara yang bisa kalian tempuh. Pertama, kalian dapat menghapus aplikasi di home screen.

Hapus aplikasi di home screen iPhone pada IOS 14. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Kalian bisa menekan ikon aplikasi cukup lama sampai muncul pop-up menu. Masing-masing aplikasi menghadirkan opsi berbeda pada pop-up menu. Namun satu yang pasti, iOS 14 menyertakan dua opsi: Remove App dan Edit Home Screen. Kalian bisa memilih Remove App.

Atau, kalian dapat menekan ikon aplikasi cukup lama sampai bergerak. Kemudian, kalian bisa menyentuh tanda “-“ di kiri atas ikon aplikasi. Setelah itu, muncul pop-up berisi pertanyaan tentang apakah kalian ingin memindahkan atau menghapus aplikasi. Ada pula pilihan Delete App, Move to App Library, dan Cancel.

Baca juga: Sah, Apple Umumkan iPhone 12 Dirilis 13 Oktober

Kalian juga bisa menghapus aplikasi dari App Library. Caranya, tekan lama pada aplikasi di folder. Setelah itu muncul pop-up menu. Di situ, ada pilihan Delete App.

Hapus aplikasi di App Library iPhone pada IOS 14. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Menurut kami, banyaknya cara menghapus aplikasi di iPhone pada iOS 14 justru semakin mempermudah pengguna. Menghapus aplikasi justru lebih mudah, karena proses-proses yang harus ditempuh cukup sederhana.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article