home ×
Gadget

Selain iPhone 12, Ini 5 Produk yang Dinantikan di Hajat Apple 13 Oktober

08 October 2020 By
Selain iPhone 12, Ini 5 Produk yang Dinantikan di Hajat Apple 13 Oktober
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi AirTags Apple/dok. Macrumors)

Uzone.id -- Apple akhirnya mengumumkan acara selanjutnya yang akan digelar secara virtual pada 13 Oktober 2020 di Apple Park, Cupertino, Amerika Serikat. iPhone 12 tentu menjadi perangkat diantisipasi, namun ada 5 produk lain yang juga dinantikan.

Berbagai rumor sudah berseliweran di internet mengenai spesifikasi dan desain iPhone 12 yang diprediksi akan dipamerkan pada ajang Apple Event pekan depan.

iPhone 12 selama ini disebut akan mendukung jaringan 5G, terdiri dari 4 ukuran layar, dan mengusung beberapa peningkatan dari sisi kamera. Penerus iPhone 11 ini juga dipercaya akan diotaki prosesor terbaru A14 Bionic yang dapat memberikan performa kencang.

Baca juga: Sah, Apple Umumkan iPhone 12 Dirilis 13 Oktober

Selain iPhone 12, berikut 5 produk lain yang tampaknya dinantikan hadir dalam Apple Event.

1. AirTags
Produk satu ini sudah sering dibahas sejak tahun 2019. Sesuai namanya, produk ini dipercaya memiliki ukuran mungil berupa pelacak yang dapat disematkan di berbagai barang sehari-hari seperti dompet, kunci, tas, dan lainnya.

(Ilustrasi AirTags Apple/dok. Macrumors)

Namanya juga produk teknologi, AirTags bisa terintegrasi dengan iPhone, sehingga barang yang sudah kita tempel dengan AirTags dapat dilacak lokasinya.

Mengutip Cnet, belakangan ada bukti kode iOS untuk AirTags, sehingga muncul spekulasi kalau produk ini bisa saja diperkenalkan Apple pekan depan.

2. AirPods Studio
Apple juga sudah sering digosipkan sedang menyiapkan over-ear headphones. Nah, di tahun ini ada prediksi yang mengatakan Apple akan memperkenalkan AirPods Studio, perangkat headphones nirkabel baru yang mengusung fitur noise cancellation dan sensor yang dapat mendeteksi apakah headphones sedang dikenakan di kepala atau dalam mode istirahat di leher pengguna.

(Ilustrasi AirPods Studio/dok. wccftech)

Baca juga: Murka Apple ke Intel Sampai Bikin Chipset Sendiri

3. Mac baru
Banyak yang memprediksi perangkat Mac yang menggunakan chipset bikinan sendiri, yakni Apple Silicon bisa jadi diperkenalkan di tahun ini.

Apple Silicon sendiri diperkenalkan pada acara Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun ini oleh sang CEO, Tim Cook. Bisa jadi perangkat Mac anyar ini sudah siap dijual di akhir tahun 2020, dan rumor yang muncul kemungkinan produk ini bisa berupa Mac Mini, iMac, atau justru laptop baru seperti MacBook Pro ukuran 14 inci.

4. HomePod
HomePod keluaran Apple pada dasarnya dianggap sebagai speaker pintar yang dibekali suara apik, namun saat produk ini diluncurkan pertama kali pada 2018, harganya langsung selangit yakni sekitar USD350 atau setara Rp5,1 juta.

Nah, di tahun ini HomePod diramalkan hadir dengan harga lebih terjangkau yang tak sampai USD200 atau di bawah Rp2,9 juta. Tak cuma itu, ukurannya juga diharapkan bisa lebih kecil.

(HomePod Apple/dok. Macrumors)

Baca juga: Sekencang Ini Chipset A14 Bionic di iPhone 12

5. AirPower
Ini juga menjadi produk yang sudah lama dinantikan oleh para pemerhati teknologi dan tentunya Apple fanboy.

(AirPower Apple/dok. 9to5Mac)

AirPower, produk berupa tatakan wireless charging ini terpaksa batal dirilis pada Maret 2019. Meski begitu, banyak fanboy yang masih berharap banyak AirPower dapat benar-benar dirilis perusahaan.

Mengingat zaman sekarang sudah banyak pengisian daya serba nirkabel, maka harapan terhadap kemunculan AirPower bangkit lagi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article