home ×
Digilife

Cara Pakai Fitur Watch Together yang Baru Meluncur di Facebook Messenger

15 September 2020 By
Cara Pakai Fitur Watch Together yang Baru Meluncur di Facebook Messenger
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Facebook memperkenalkan fitur baru di aplikasi pesan instan besutannya, Messenger, yakni Watch Together. Fitur ini memungkinkan kita untuk menonton film atau video bersama dengan lawan bicara.

Fitur ini merupakan jawaban Facebook untuk memberikan kenyamanan pada para pengguna Messenger. Apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini yang memaksa semua orang untuk berdiam diri di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain.

Untuk menggunakan Fitur ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke dalam akun Messenger kamu. Kemudian geser ke atas untuk bisa melakukan video call atau temukan Messenger Room. Di sana ada pilihan Watch Together yang bisa kamu gunakan untuk menonton bersama teman saat video call berlangsung.

Baca juga: Facebook Gabungkan Messenger dan Direct Message Instagram

Sebelum menggunakan Watch Together, Facebook akan memberikan saran atau rekomendasi video yang bisa kamu tonton bersama. Jika tak ada rekomedasi yang menurut kamu menarik, tinggal cari video melalui beragam kategori yang ada, atau cari saja video spesifik yang ingin kamu tonton.

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk menonton bersama sampai delapan orang dalam satu panggilan video di Messenger. Jika ingin lebih banyak orang yang diajak menonton, maka gunakan Messenger Room.

Baca juga: Telegram Rilis Fitur Video Call di iOS dan Android

Sayangnya, video yang bisa dilihat sepertinya hanya yang ada dalam daftar Facebook Watch. Facebook mengatakan jika fitur Watch Together di Messenger mulai disebar untuk pengguna smartphone iOS dan Android.

Facebook mengatakan jika saat ini ada lebih dari 150 juta video call dalam sehari di aplikasi Messenger. Sedangkan di platform yang sama ada sekitar 200 juta video yang dikirim setiap harinya.

"Semakin hari semakin banyak visual yang dibagikan. Video semakin tumbuh besar dan cepat," ujar Stan Chudnosky yang bertanggung jawab mengurus Messenger di Facebook.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article