home ×
Digilife

Cara Pakai IndiHome Smart, Rumah Makin ‘Pintar’ dan Aman

15 June 2021 By
Cara Pakai IndiHome Smart, Rumah Makin ‘Pintar’ dan Aman
Share
Share
Share
Share

 Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

Uzone.id -- Seiring berkembangnya era digital, teknologi kini tak hanya seputar ‘smartphone’ saja, namun juga sudah merambah ke ‘smart home’, sebuah teknologi rumah pintar yang menyediakan keamanan, kenyamanan dan efisiensi energi bagi penghuninya. Kuncinya adalah aman dan nyaman sehingga salah satu hal yang paling populer dan bermanfaat dalam smart home system adalah teknologi pengawasan atau smart security.

Umumnya, teknologi pengawasan akan berkaitan dengan sistem CCTV yang mudah digunakan dan dapat menjamin keamanan sekitar rumah. Perangkat berupa kamera pengintai, tak melulu terkesan jadi ‘mata-mata’, namun dapat mendukung kepraktisan pengguna yang sedang berada di luar rumah, alias remote untuk bisa tetap terhubung secara intens.

Baca juga: 5 Tips Memilih Kamera CCTV untuk di Rumah

Di tengah banyaknya produk CCTV di Tanah Air, produk IndiHome Smart Camera menjadi yang menarik, sebab tak cuma perangkat saja yang ditawarkan, tapi juga sekaligus aplikasi untuk pemantauan rutin.

Bagi generasi muda yang sudah mulai beraktivitas di luar rumah selama pandemi, IndiHome Smart ini tersedia dalam aplikasi mobile yang dapat diunduh langsung dari Google PlayStore dan Apple App Store secara gratis. Melalui aplikasi ini, pengguna tetap dapat mengendalikan sistem keamanan meskipun sedang berada di luar rumah.

 Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

Selain cara penggunan yang praktis dan mobile-friendly, IndiHome Smart Camera juga mengusung beberapa fitur yang mudah diaplikasikan. Perangkat kamera dari IndiHome ini bisa bergerak dengan rotasi 355 derajat horizontal dan 120 derajat vertikal. Bisa juga menjadi alat mendeteksi gerakan yang sekiranya mencurigakan.

Baca juga: Bagaimana CCTV Bisa Mencegah Corona Masuk Rumah?

Dengan kata lain, IndiHome Smart Camera tak hanya bisa menyajikan tampilan atau kondisi rumah secara menyeluruh ke segala penjuru, tapi juga mengirimkan notifikasi ke ponsel jika ada gerakan mencurigakan tersebut agar pengguna bisa langsung mengantisipasi dan menjaga keamanan sekitar rumah.

Lalu, melalui aplikasi IndiHome Smart, pengguna juga dapat menjalankan komunikasi dua arah dengan orang-orang di rumah dalam berbagai keadaan karena selalu saling terhubung. Mau ucapkan ‘good morning!’ ataupun ‘selamat makan, Ibu!’ tentu dapat dilakukan dengan praktis.

Cara menggunakan aplikasi IndiHome Smart untuk mengendalikan Smart Camera dari IndiHome tidak rumit sama sekali, karena semua akses dapat dilakukan melalui ponsel pintar sendiri. Berikut langkahnya:

  1. Unduh aplikasi IndiHome Smart di PlayStore atau App Store
  2. Buka aplikasi, kemudian buka kamera untuk memindai QR Code
  3. Arahkan kamera ponsel ke QR Code yang ada di perangkat kamera CCTV
  4. Sambungkan perangkat Smart Camera ke WiFi
  5. Beri nama perangkat tersebut
  6. Selesai, aplikasi langsung menampilkan tayangan sesuai perspektif atau tangkapan si kamera.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article