home ×
Digilife

Casing dan Smartphone Harus Dibersikan, Ini Caranya

20 March 2020 By
Casing dan Smartphone Harus Dibersikan, Ini Caranya
Uzone

 

Uzone.id - Virus corona Covid-19 membuat semua orang akhirnya sadar akan kebersihan. Tak hanya kebersihan tubuh tapi juga perangkat dalam genggaman, yakni smartphone.

Kehadiran smartphone yang tidak bisa lepas dari genggaman kita dan kerap dibawa kemana saja, menjadikannya sebagai tempat yang potensial untuk bakteri bertengger.

Nah, vendor smartphone di Indonesia, yang merupakan 'saudara' dari Huawei, memberikan tips yang bisa kamu coba untuk membersihkan smartphone kesayangan.

Baca juga: Jajal Akses Ruangguru Pakai Paket Gratisan Telkomsel

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mematikan smartphone terlebih dahulu.

Setelah itu, langkah kedua bisa diawali dengan membuat casing smartphone yang kamu gunakan. Casing untuk melindungi bodi smartphone itu harus dibersihkan terpisah.

Untuk case dari bahan silikon atau plastik, gunakan air hangat lalu rendam dan keringkan.

Sedangkan untuk membersihkan smartphone, gunakan tisu basah antiseptik dan usap ke layar dan punggung smartphone, lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber.

Baca juga: Kerja di Rumah di Tengah Corona, Bisa Manfaatkan 4 Layanan Digital Telkom Ini

Dengan menggunakan cotton bud yang sudah dicelupkan ke dalam cairan alkohol 70 persen, bersihkan lubang earphone, speaker, dan pengisi daya. lalu keringkan dengan menggunakan kain microfiber.

Setelah itu, biarkan sampai smartphone mengering.

"Saya menghimbau semua untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya, serta pastikan smartphone Anda juga bersih. Selain itu, sebagai bagian dari komitmen Honor untuk terus memperhatikan kebutuhan customer, Honor juga selalu melengkapi pengguna smartphone dengan inovasi terbaru, salah satunya adalah dengan EMUI 10," ujar Adam Guo, Director HONOR Indonesia.

EMUI 10 atau dikenal juga sebagai Magic UI 3.0 berbasis Android 10 ini membawa rancangan UX yang baru dengan fitur-fitur user friendly untuk semakin mempermudah pengguna HONOR. Salah satu keunggulan fitur yang ditawarkan melalui rancangan UX adalah pilihan Dark Mode, dimana adanya penekanan kontras yang optimal antara latar dan tulisan sehingga mata tidak mudah lelah saat navigasi. Sistem navigasi yang disugguhkan pun akan mudah sekali bagi para pengguna; misalnya saat pengguna swipe up untuk minimize aplikasi, animasinya akan mengikuti arah dan intensitas gerakan jari untuk memberikan respons yang lebih akurat serta pengalaman yang semakin memuaskan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 21 March 2020 | 22:49:37

kalau saya suka gunakan tisu basang

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article