icon-category Auto

Cat Ioniq 5 Ngelotok, Hyundai Langsung Hubungi Pemilik

  • 09 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Hyundai Ioniq 5 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Hyundai Ioniq 5 boleh lah mendapat julukan raja mobil listrik di Indonesia setelah mendapat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 2.000 unit.

    Bahkan, di bulan Agustus lalu, untuk masa tunggu konsumen mendapatkan unit (inden) Ioniq 5 melonjak hingga 15 bulan. 

    Namun, baru-baru ini ada kabar tak sedap menimpa mobil listrik brand asal Korea Selatan ini. Akun Instagram @bernardwidiant telah membagikan video cat mobil Hyundai Ioniq 5 mudah terkepulas atau ngelotok.

    BACA JUGA: Kia EV6 Bakal Masuk Indonesia, Lebih Mutakhir dari Hyundai Ioniq 5

    Akun tersebut memperlihatkan lakban bening ditempelkan ke bagian bodi mobil, kemudian terlihat lakban bening itu seketika berubah jadi warna perak, sesuai warna cat Ioniq 5. 

    "Tadinya pikir lakban saya kemahalan, saya pakai lakban standar guys, Daimaru," tutur @bernardwidiant membuka konten.  

    "Ini catnya masih bagus ya. Kita coba lem gini, tercabut capnya guys, wow, pertama kali saya melihat cat mobil catnya bisa terkelupas gini," imbuh dia.

    BACA JUGA: Jangan Sering Ngecas Hyundai Ioniq 5 di Fast Charging Station

    Kami pun langsung menghubungi PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk meminta klarifikasi terhadap konten cat Ioniq 5 ngelotok itu.

    Uria Panyalombo Nalambok Simanjuntak, Head Of Public Relations HMID, mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pelanggan dan melakukan pemeriksaan pada unit Ioniq 5 yang dikomplain lewat media sosial.

    "Kami juga sudah koordinasi dengan pihak Hyundai Motor Manufacturing Indonesia untuk assessment lebih lanjut penyebab pengelupasannya. Supaya dari pihak manufacturing juga dapat memberikan solusi secepat-cepatnya, mas," kata Uria saat dihubungi Uzone.id

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini