icon-category Gadget

Catat! iQOO 12 Meluncur di Indonesia 7 Desember Mendatang

Bagikan :

Uzone.id - Kapan peluncuran iQOO 12 di Indonesia akhirnya terjawab. Tim Uzone.id baru saja menerima undangan peluncuran resmi dari ponsel gaming yang menjadi suksesor dari iQOO 11 tersebut.

Dari undangan resmi yang diterima tim redaksi, iQOO 12 bakal melenggang resmi di Indonesia pada Kamis (7/12) dalam sebuah acara besar yang digelar di Jakarta. 

Peluncuran ini bakal terasa spesial. iQOO, sub-brand dari Vivo akan kembali mengulang kesuksesan mereka di tahun lalu ketika merilis iQOO 11 yang menjadi ponsel pertama dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Saat diluncurkan pada 7 Desember 2023 nanti, iQOO 12 menjadi smartphone pertama yang resmi dijual di Indonesia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3.

Sama seperti tahun lalu, iQOO hanya membawa varian reguler saja ke pasaran. Meski begitu, spesifikasinya tak jauh berbeda, dimana perbedaan signifikan antara keduanya terletak pada spesifikasi layar dan kapasitas baterai saja.

iQOO 12 hadir dengan panel E7 LTPO AMOLED seluas 6,74 inci. Desain layarnya flat, menawarkan resolusi 1,5K dan mendukung refresh rate sampai 144Hz. 

Fitur layarnya lengkap, ada sertifikasi HDR10 dan sudah disematkan sensor sidik jari di bawahnya.

Snapdragon 8 Gen 3 yang disematkan di dalamnya disokong pula oleh teknologi Q1, chipset khusus untuk memaksimalkan pengalaman gaming pengguna.

Ditambah, smartphone ini disandingkan dengan RAM LPDDR5X up to 16 GB dengan memori penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 1 TB. 

Biar Snapdragon 8 Gen 3 tetap ‘jinak’ dan mencegah ponsel overheat, ponsel ini disematkan vapor chamber dengan empat zona sistem pendingin untuk mencegah kenaikan suhu signifikan.

Untuk menopang dayanya, iQOO 12 ditenagai baterai 5.000 mAh dengan fast charging 120W. 

Tiga kamera disematkan pada iQOO 12. Kamera utamanya menggunakan sensor OmniVision OV50H 50 MP yang didukung OIS atau optical image stabilization.

Kemudian ada kamera ultrawide 50 MP dengan autofocus, sehingga pengguna bisa memotret dari jarak dekat menggunakan mode makro dengan kamera ini. 

Dan terakhir, sekaligus paling menarik, kamera periskop 64 MP dengan kemampuan 3x optical-zoom dan 100x digital-zoom, serta didukung oleh OIS. Sementara di depan, ada kamera 16 MP yang disematkan pada lubang kamera di tengah atas layar. 

Belum diketahui berapa harga iQOO 12 di Indonesia. Di China sendiri, ponsel ini dibanderol mulai Rp8,6 jutaan untuk versi 12/256 GB.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini