icon-category Gadget

CCTV Olike OM-H1 Bisa Rekam Video 355 Derajat, Harganya Rp300 Ribuan

Uzone.id - Olike baru saja memasarkan CCTV untuk keamanan rumah bernama Olike OM-H1. CCTV ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah dan dapat memantau area hunian kalian hingga 355 derajat.

Olike OM-H1 dapat terhubung via WiFi atau koneksi nirkabel, dan CCTV tersebut bisa diakses melalui perangkat berbasis Windows, iOS, dan Android melalui aplikasi Eseecloud.

Saat aplikasi dibuka via laptop, pengguna dapat melihat hingga 64 frame CCTV dalam satu layar. Sementara saat menggunakan tablet atau smartphone, aplikasi Eseecloud cuma bisa menampilkan 9 frame CCTV saja.

"Hal ini membuat semakin mudah melihat situasi rumah melalui perangkat apapun, dimanapun dan kapanpun selama CCTV terhubung ke WiFi," jelas Olike.

Baca juga: Cara Pantau CCTV Jalan Tol

CCTV Olike OM-H1 dilengkapi dengan kamera 2MP yang dapat merekam video hingga kualitas Full HD 1080p dengan format H.264. Kalau jaringan WiFi di rumah lemot, pengguna dapat menurunkan kualitasnya hingga HD atau SD.

seperti kamera keamanan lain di kelasnya, Olike OM-H1 memberikan dua opsi penyimpanan video, yaitu melalui microSD hingga 256 GB atau berlangganan sistem cloud.

Perihal perekaman video, ada dua angle yang dapat direkam kamera keamanan ini dan bisa diatur melalui smartphone. Olike OM-H1 bisa merekam video horizontal hingga 355 derajat dan vertikal hingga 90 derajat.

Menariknya, CCTV ini mendukung komunikasi dua arah dari smartphone dan orang yang berada di sekitar CCTV. Fitur ini dimungkinkan karena kamera keamanan tersebut dilengkapi dengan mikrofon dan speaker yang dapat digunakan secara realtime.

Fitur lainnya, CCTV terbaru Olike itu memiliki teknologi Infrared Night Vision berukuran 850nm yang mampu merekam kondisi minim cahaya hingga jarak 7 meter.

Teknologi ini mampu melakukan perpindahan gambar siang hari dan malam hari sehingga tetap dapat merekam keadaan ruangan yang gelap dengan kualitas yang baik.

"gambarnya jelas dan tidak noise," klaim Olike.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Kamera Xiaomi 12 Ultra

Kamera ini juga dilengkapi dengan smart detection alarm yang mampu memantau setiap pergerakan disekitar CCTV yang dapat memberikan pesan peringatan ke perangkat yang terhubung melalui aplikasi Eseecloud.

Kamera CCTV Olike OM-H1 resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp399.000. Perangkat ini bisa dibeli melalui official store Olike di Shopee dan toko online lainnya. Atau pengguna bisa kunjungi booth Olike di Jakarta Fair Hall A hingga tanggal 17 Juli 2022 untuk dapat mendapatkan beragam promo menarik lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini