home ×
Startup

Cegah Corona, Blibli Terapkan Pengiriman Barang Tanpa Kontak

19 March 2020 By
Cegah Corona, Blibli Terapkan Pengiriman Barang Tanpa Kontak
Uzone

Ilustrasi. (Dok. Blibli)

Uzone.id - Untuk mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, Blibli telah menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan di kantor dan area operasional logistik. Selain itu, salah satu e-commerce Tanah Air ini memberlakukan pengiriman tanpa kontak dan memberi bekal masker dan sarung tangan untuk kurir.

Berdasarkan pernyataan resmi Blibli yang diterima Uzone.id, pihaknya telah membersihkan area menyeluruh dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area yang sering terjadi kontak, termasuk handling pintu, fingerprint, meja kantor, dan lift.

Baca juga: Gojek Juga Berlakukan GoFood Tanpa Bertemu Driver, Ini Caranya

Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli mengungkapkan, "Sejalan dengan arahan dan instruksi pemerintah, Blibli juga menerapkan konsep social distancing, termasuk di warehouse pengiriman barang. Blibli menghimbau untuk melakukan less contact dan/atau no contact mulai dari gudang hingga ke pengantaran barang."

Blibli menerapkan tiga langkah dalam untuk pengiriman minim kontak untuk cegah penyebaran virus corona. Pertama, Blibli menerapkan contactless shipping atau pengiriman tanpa kontak dilakukan untuk mengurangi kontak antara kurir dan konsumen.

Baca juga: Cegah Corona, Pesan GrabFood Bisa Tanpa Bertemu Driver Pakai Fitur Ini

Tanda tangan di electronic dan gadget handphone yang sebelumnya menjadi prasyarat serah terima produk dari kurir ke pelanggan, untuk sementara tidak dilakukan. Hal ini diganti dengan pengambilan foto saat menerima barang.

Kurir Blibli Express Service (BES) dibekali dengan masker dan sarung tangan. Hal ini untuk menjamin kebersihan dan keamanan produk saat tiba di rumah pelanggan. Mitra logistik Blibli juga telah menerapkan standar prosedur pengiriman yang sama yaitu pengiriman tanpa kontak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 22 March 2020 | 09:29:16

musti harus tetap hati hati untuk virus

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article