home ×
Startup

Cegah Corona, Karyawan Blibli Akhirnya Kerja dari Rumah

19 March 2020 By
Cegah Corona, Karyawan Blibli Akhirnya Kerja dari Rumah
Uzone

Ilustrasi. (Foto: Blibli.com)

Uzone.id - Sesuai dengan arahan dari pemerintah Indonesia untuk melakukan social distancing dan menghindari tempat keramaian guna menghindari penyebaran COVID-19, Blibli akhirnya memberlakukan kerja dari rumah kepada seluruh karyawannya.

“Mulai Rabu, 18 Maret 2020 manajemen telah mengambil keputusan untuk memberlakukan kerja dari rumah (Work from Home atau WFH) selama 14 hari bagi seluruh karyawan. Selama masa WFH ini, manajemen akan melakukan sterilisasi ke seluruh gedung,” demikian yang tertulis dalam pernyataan resmi dari Blibli.

Baca juga: CEO Tokopedia Pastikan Harga Barang Tetap Normal

Selama masa WFH, layanan Blibli masih beroperasi normal, termasuk warehouse, Blibli Express Service (BES), dan Customer Care. Hal ini untuk menjamin aktivitas pengiriman barang tetap dapat sampai di rumah pelanggan tepat waktu.

“Tentunya, Blibli juga menyediakan masker dan sarung tangan kepada setiap BES sesuai dengan standar kebersihan dan keamanan yang berlaku,” demikian yang tertulis dalam pernyataan resmi yang diterima Uzone.id pada Rabu (18/3).

Baca juga: Bakal Refund Pesanan Tamu, Airbnb Diprediksi Merugi

Blibli juga mengimbau karyawannya untuk tidak berlibur ke negara-negara berisiko tinggi dan memanfaatkan momen social distancing ini untuk berada di rumah, guna menghindari meluasnya penyebaran COVID-19.

Blibli juga menerapkan karantina diri (self-quarantine) selama 14 hari (tidak keluar rumah) bagi karyawan yang pernah keluar negeri karena dinas atau liburan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 22 March 2020 | 09:09:43

sebaiknya begitu dah kerja di rumah saja

Farras Ardi Nugroho 22 March 2020 | 08:00:06

aplikasi blibli.com sangat membantu masyarakat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article