home ×
Telco

Cegah Corona, Karyawan Telkomsel dan Indosat Kerja dari Rumah

16 March 2020 By
Cegah Corona, Karyawan Telkomsel dan Indosat Kerja dari Rumah
Share
Share
Share

(Ilustrasi. Foto: dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Sebagai lanjutan dari imbauan pemerintah mengenai aktivitas yang dilakukan dari rumah demi mengurangi potensi infeksi corona di Indonesia, perusahaan penyedia operator Telkomsel dan Indosat Ooredoo membuat kebijakan WFH (work from home) untuk seluruh karyawan.

“Kebijakan WFH diberlakukan mulai tanggal 17 sampai dengan 31 Maret 2020, dengan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan kerja seluruh karyawan dan tetap memastikan operasional layanan secara umum kepada pelanggan tetap berjalan secara normal,” jelas Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin kepada Uzone.id melalui sambungan WhatsApp, Senin (16/3).

Dari penjelasan Denny, kebijakan tersebut pada dasarnya telah disiapkan oleh Telkomsel dalam menyikapi perkembangan bencana non-alam seperti penyebaran virus COVID-19.

Baca juga: Antisipasi Corona, Begini Prosedur Kerja Karyawan XL dan Smartfren

Selebihnya, Telkomsel mengaku akan terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi corona di Indonesia.

Sementara untuk Indosat Ooredoo, perusahaan ini juga turut menjalankan Work From Home mulai Senin ini, 16 Maret 2020, namun belum tahu kebijakan ini sampai kapan akan berlangsung.

“Working from Home Drill diberlakukan mulai Senin, 16 Maret 2020, sampai pemberitahuan selanjutnya. Kami melakukan kerja jarak jauh dan tetap produktif sesuai semangat Digital Ways of Working,” terang Ahmad Al-Neama selaku President Director & CEO Indosat Ooredoo kepada Uzone.id.

Baca juga: Google Kembangkan Situs Khusus untuk Informasi Seputar Corona

Konsep Digital Ways of Working yang dimaksud Indosat adalah cara kerja yang memungkinkan karyawan bekerja secara mobile dari rumah atau lokasi lain di luar kantor. 

“Beberapa upaya juga kami ambil untuk melindungi karyawan dan memastikan keselamatan mereka, sementara itu kami juga tetap mempertahankan layanan dalam menghadapi situasi yang menantang saat ini,” tutup Ahmad.

Sebelumnya, XL Axiata mengatakan bahwa perusahaan memberlakukan metode zoning, atau membagi zona kerja bagi para karyawan agar meminimalisir potensi infeksi corona. Sedangkan Smartfren sampai hari ini karyawannya masih bekerja secara normal, pembahasan mengenai bekerja dari rumah masih akan dibahas lebih lanjut.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:02:03

ya sebaiknya Karyawan Operator semuanya kerja dari rumah

DHStyle 14 April 2020 | 11:52:12

harus lahh . karena sekarang bumi lagi bahaya harus WFH

May Umi 22 March 2020 | 21:23:01

jangan patah semangat untuk tetap beraktifitas di rumah

Amir Rosyadi 17 March 2020 | 09:04:12

sukses terus untuk telkomsel dan indosat tetap bekerja untuk indonesia

Miskin aman 17 March 2020 | 07:04:58

semoga tetap fokus walaupun kerja di rumah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article