home ×
Auto

CES 2021: Sony ‘Pamer’ Video Uji Coba Prototipe Mobil Listrik Vision-S

12 January 2021 By
CES 2021: Sony ‘Pamer’ Video Uji Coba Prototipe Mobil Listrik Vision-S
Share
Share
Share
Share

Vision-S (Foto: Ist)

Uzone.id - Sony jadi salah satu perusahaan teknologi yang tidak mau kalah turut meramaikan industri mobil listrik dunia. Bukan kali pertama, mobil listrik besutan Sony memang sudah pernah diperkenalkan sejak tahun lalu, Vision-S jadi nama mobil listrik Sony yang diberitakan siap menantang Tesla.

Di pertengahan tahun 2020, Sony memang menjanjikan akan menguji coba Vision-S di jalan raya umum pada akhir tahun, dan benar terlaksana pada bulan Desember di Austria. Demikian yang dikutip dari Tech Radar, Selasa (12/1).

Baca juga: Mobil Murah Tesla Muncul Lebih Cepat

Video uji coba tersebut dipamerkan Sony dalam ajang CES 2021, 30 detik pertama dari video berdurasi 2 menit 12 detik itu diawali dengan cuplikan singkat pembuatan prototipe mobil listrik Vision-S, kemudian sisanya menampilkan Vision-S yang terlihat futuristik meluncur dengan mulus di jalanan Austria yang bersalju.

Sony Vision-s (Foto: Ist)



Dalam video tersebut terlihat pula kehadiran sekilas Airpeak Drone, drone besutan Sony yang juga diumumkan baru-baru ini.

Baca juga: Alasan Apple Car Belum Akan Terealisasi di 2028

Masih di ajang CES, tapi yang dilaksanakan tahun 2020, Sony pertama kali memperkenalkan kehadiran Vision-S, saat itu Sony menjelaskan kalau tujuan dibuatnya mobil listrik tersebut adalah untuk memamerkan teknologi yang mereka punya kepada berbagai perusahaan di industri otomotif dunia.

Pada pameran dagang pertama pula, Vision-S terlihat dibekali mesin ganda berkekuatan 200kW dan memiliki kemampuan akselerasi hingga 62 MPH atau setara hampir 100 km per jam dalam waktu 4,8 detik, mobil listrik ini juga memiliki kecepatan tertinggi sampai 240 km per jam.

Akankah mobil listik Sony ini benar mampu menyaingi Tesla?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article