icon-category Auto

Chery Modal Rp250 Miliar untuk Produksi Omoda E5 di Indonesia

  • 05 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan memproduksi mobil listrik mereka yakni Omoda E5 di dalam negeri. Permintaan konsumen akan mobil ini terbilang cukup banyak, sejak diluncurkan sudah terdapat 400 pemesan mobil listrik asal China ini.

Rifki Setiawan selaku Head of Brand PT CSI mengatakan pihaknya menggelontorkan dana ratusan miliar untuk memproduksi Omoda E5 di Indonesia.

"Investasi Chery di Indonesia untuk produksi EV ini mencapai Rp250 miliar, sebagai tahapan awal untuk mendukung proses CKD (Completely Knock Down) kita," ujar Rifki dalam Diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

alt-img

Namun investasi Rp250 miliar tersebut tak membuat Chery memiliki fasilitas produksinya sendiri. Merek asal China tersebut mengandalkan PT Handal untuk melokalisasi Omoda E5.

Rifki meyakini meskipun mengandalkan pihak kedua, namun produksi mobil listrik Chery tidak akan terganggu. Bahkan Rifki mengatakan produk tersebut akan sampai ke konsumen pada Februari 2024 mendatang.

"Kita sudah mulai produksi di bulan ini, dan kita berharap bisa memnuhi pemesanan sebanyak 400 itu sampai dengan Januari. Sehignga di Q1 2024, tepatnya Februari sudah bisa antar 400 unit itu," jelasnya.

Rifki mengaku pihaknya juga tidak akan mengandalkan PT Handal secara terus menerus untuk produksi di dalam negeri. Ke depannya, merek yang sudah eksis di China selama 20 tahun itu akan mendirikan pabrik dan pusat riset mereka sendiri di Indonesia.

Dengan demikian, PT CSI juga bisa menjadi basis produksi untuk negara-negara yang menggunakan mobil setir kanan.

"Founder kita juga sudah berkunjung dan bertamu dengan par apemangku kebijakan di tanah air dan juga sudah melakukan penandatanganan terkait investasi di masa mendatang," ungkapnya.

PT CSI sendiri akan terus menghadirkan produk mobil baru untuk pasar Indonesia. Bukan hanya Tiggo dan Omoda, gosipnya Chery akan meluncurkan Jaecoo dalam waktu dekat.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini