icon-category Auto

Mulai Desember Ini, Chery Omoda 5 EV Diproduksi Lokal!

  • 01 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Chery Omoda 5 EV telah diperkenalkan untuk konsumen Indonesia untuk meramaikan pasar mobil listrik. PT Chery Sales Indonesia (CSI) menepati komitmennya untuk segera memperkenalkan kendaraan ramah lingkungannya dengan memproduksi Omoda 5 EV di dalam negeri.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Uzone.id, PT CSI akan memulai produksi Omoda 5 EV bulan ini, tepatnya Desember 2023. Kesiapannya sudah disampaikan oleh Qu Jizong selaku Executive Vice President PT CSI kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 Eve ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia," ujar Qu Jizong.

alt-img

Dengan kesiapan produksi ini, artinya Chery juga sudah siap untuk memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai aturan pemerintah.

Oleh karenanya, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal yang berkompeten untuk memproduksi komponen mobil listrik.

Sebagai tambahan informasi, Chery Omoda 5 EV pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil listrik ini dibekali dengan baterai berkapasitas 61 kWh yang dapat memberikan daya ke motor listrik pada roda depan. Tenaga yang dihasilkan sendiri cukup impresif yakni mencapai 204 hp.

Dengan bekal tersebut, Omoda 5 EV dapat digunakan hingga jarak 450 kilometer dalam satu kali pengecasan penuh. Sementara untuk mengisi dayanya menggunakan 110 kW DC hanya membutuhkan waktu 30 menit dari 0-80 persen.

Bagi yang berminat dengan mobil listrik yang satu ini, sudah bisa melakukan booking dengan membayar sebesar Rp10 juta.

Sementara untuk harga jualnya, hingga saat ini belum diumumkan oleh PT Chery Sales Indonesia.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini