icon-category Auto

Chery Siap Hadirkan Merek Jaecoo ke Indonesia, Andalkan SUV Sangar Ini

  • 17 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Wuhu, China, Uzone.id - Di global, Chery punya berbagai sub brand, mulai dari Omoda, Exeed sampai Jaecoo. Nah, nama yang terakhir ini, rencananya juga akan diboyong ke Indonesia.

Sejauh ini, Chery sudah punya jajaran SUV Tiggo series pada sosok Tiggo 7 dan 8 Pro. Kemudian, ada Omoda 5 dan Omoda 5 GT. Nah, Jaecoo pun sebenarnya sub brand dari Chery yang fokus mengembangkan sebuah SUV, namun SUV yang jauh lebih sangar, bertenaga dan bisa di segala medan.

Di event Chery International User Summit 2023 yang digelar di kantor Chery International di Wuhu, China, yang dihadiri Uzone.id, Shawn Xu, Vice President Chery International dan CEO Omoda-Jaecoo mengungkap rencananya untuk menghadirkan Jaecoo di Indonesia.

"Chery Indonesia tertarik memasarkan Jaecoo di Indonesia setelah Omoda. Pertimbangannya, pasar otomotif Indonesia besar." ujar Shawn di sesi interview kepada media dari Indonesia.

"Kami ingin meraih pelung Jaecoo di pasar otomotif Indonesia. Apalagi mobil SUV menjadi model global (tren dunia)," tambah Shawn.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya akan melakukan survei dan studi sebelum memasarkan Jaecoo di Tanah Air, dengan memboyong demo version dari salah satu model Jaecoo, yakni Jaecoo 7 yang sudah menggunakan setir kanan.

"Demo car akan dipersiapkan di Indonesia. Untuk tes jalan dan beberapa adaptasi fitur sebab kondisi jalan dii Indonesia sangat berbeda dengan China," jelasnya. 

Di tahap awal, Chery Indonesia akan melakukan survei kepada kustomer, dan mereka yang tertarik dengan model Jaecoo. 

Meskipun banyak mobil-mobil Chery yang bergenre SUV, namun masing-masing tetap punya perbedaan. Seperti halnya Omoda yang mengedepankan stylish untuk anak-anak muda, maka Jaecoo adalah urban offroad SUV dengan desain tangguh.

Jaecoo 7 sendiri baru diperkenalkan pada publik pada gelaran Shanghai Auto Show 2023. SUV denganndesain serba mengkotak ini sekarang sedang dipersiapkan untuk masuk ke beberapa negara termasuk Indonesia.

“Jaecco 7 setir kanan pengembangannya akan mencapai tahap akhir. Pada akhir tahun ini produk tersebut sudah siap,” tambah Shawn.

Lebih lanjut dikatakan untuk bisa beradaptasi kondisi jalan di Indonesia, pengetesan langsung sangat diperlukan. Karena kondisi kontur jalan berbeda dengan negara asal yakni China.

“Kami harus melakukan adaptasi dan pada saat bersamaan juga diperlukan survey. Kami akan mengundang kalian (jurnalis) untuk melakukan test drive,” jelas Shawn kemudian.

Jaecoo 7 nantinya kemungkinan besar akan mengusung mesin berkapasitas 1.600cc turbo seperti yang digunakan pada Omoda 5 GT di Indonesia.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsinya sebesar 290 Nm. Kemungkinan besar juga transmisi yang digunakan akan sama dengan Omoda 5 GT, yakni transmisi kopling ganda DCT.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini