icon-category Auto

Selain Bangun Pabrik, Chery Pertimbangkan Bikin MPV untuk Indonesia

  • 16 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Wuhu, China, Uzone.id - Chery sejauh ini memulai kembali kiprahnya di Indonesia melalui serangkaian mobil-mobil berjenis SUV, mulai dari Tiggo 7 dan 8 Pro, sampai yang terbaru Omoda 5. Meski begitu, segmen MPV yang masih digemari di Indonesia juga jadi incaran Chery.

Sehingga, meskipun segmen SUV sekarang sedang bagus-bagusnya di Tanah Air, berdasarkan kebutuhan dari konsumen Indonesia yang tetap membutuhkan mobil-mobil berdaya angkut besar seperti MPV, maka hal tersebut jadi pertimbangan tersendiri dari Chery.

“Meskipun saat ini SUV sedang berkembang pesat, tapi di Indonesia pasar MPV masih sangat-sangat besar. Kami memiliki rencana untuk mengembangkan MPV yang cocok untuk negara Asia, tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga untuk negara-negara Asia lainnya seperti Filipina, seperti Thailand, Malaysia,” ujar Presiden PT Chery Sales Indonesia sekaligus Wakil Direktur Chery International Shawn Xu di lokasi acara yang dihadiri Uzone.id.

Saat ini, lanjut Shawn, pihaknya sedang melakukan studi karena biar bagaimanapun, segmen MPV di Indonesia masih sangat populer.

“Maka dari itu kita sudah mempelajari cara membuat MPV yang cocok untuk jenis tersebut pasar,” tambah Shawn.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Chery pun optimis kalau rencana pembangunan pabriknya di Indonesia akan memudahkan untuk mewujudkan pengembangan berbagai jenis mobil, termasuk MPV, yang memang disesuaikan dengan kondisi pasar setempat.

Pabrik lokal ini diharapkan dapat menurunkan biaya produksi dan meningkatkan ekspor kendaraan Chery ke negara-negara tetangga dari Indonesia.

“Chery juga berharap bahwa produksi CKD di Indonesia akan membuat produk mereka lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia,” tutup Shawn.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini