icon-category Auto

Cuma Setahun di Ducati, Marc Marquez Bakal Balik lagi ke Honda?

  • 11 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Marc Marquez bersama Gresini Ducati hanya memiliki kontak selama satu tahun. Artinya di akhir musim 2024, Marc Marquez harus mencari kontrak baru apakah akan tetap bersama Ducati atau pindah ke tim lain.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez memberikan petunjuk menarik tentang masa depannya usai musim balap MotoGP 2024 berakhir. Marc Marquez mengatakan tidak menutup kemungkinan kembali membalap bersama Honda.

"Honda akan selalu ada di hati saya. Saya berharap bisa kembali ke sini suatu hari nanti sebagai pebalap Honda. Saya senang berada di sini sekali lagi di Honda Thanks Day," ujar Marc Marquez.

"Seperti yang Anda ketahui, tahun ini sangat spesial bagi saya, karena Honda dan saya akan berpisah. Namun kami akan melihat apakah jalur kami akan bertemu lagi di masa depan," lanjut Marc Marquez.

alt-img

Marc Marquez mengaku selama 11 tahun bersama Honda, dirinya tidak ada keraguan sedikitpun. Terlebih dengan 6 gelar juara dunia MotoGP yang diraih bersama, menurutnya hal tersebut merupakan pencapaian yang fantastis.

"Bagi saya, selalu menyenangkan menjadi bagian dari keluarga besar ini. Repsol Honda adalah tim karir saya, tim yang terdiri dari orang-orang yang tidak akan pernah saya lupakan," ungkap Marquez.

Pebalap bernomor 93 itu mengaku tujuannya pindah ke Gresini Ducati adalah untuk mendapatkan kemenangan. Hal inilah yang membuatnya terpaksa harus mencari solusi terbaik untuk menggapainya.

Sehingga jika memang di masa depan terdapat Honda kembali kompetitif, terdapat kemungkinan Marc Marquez akan membalap bersama Honda lagi.

"Bagaimanapun, siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, mungkin kita akan bertemu lagi. Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi Honda Thanks Day saya yang terakhir. Saya harap tidak, saya berharap dalam waktu dekat dapat kembali menjadi pebalap Honda," tutup Marquez.

Pebalap kelahiran Spanyol itupun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di Honda, mulai dari staf hingga seluruh pemimpin perusahaan Jepang tersebut.

Sebagai tambahan inforamsi, kontrak Marc Marquez dengan Gresini Ducati hanya berlangsung satu tahun saja di musim balap 2024. Pada musim balap 2025, The Baby Alien itu akan berstatus bebas transfer.

Artinya Honda memiliki waktu satu tahun untuk meningkatkan motor agar dapat menggodanya kembali ke paddock mereka.

Saat ini Honda akan membalap MotoGP 2024 bersama Joan Mir dan Luca Marini. Pabrikan Jepang ini akan mendapatkan keuntungan dari aturan konsesi baru yang dapat mempercepat pemulihan mereka di lintasan balap.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini