icon-category Auto

Ducati Menang Banyak, Dapat Marquez Cuma Modal Tim Satelit

  • 06 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Pindahnya Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Racing menjadi hal yang paling tak terduga di ajang MotoGP. Mengingat Repsol Honda merupakan tim pabrikan besar, sementara Gresini Racing masih satelit.

Marc Marquez hanya menjalani kontrak satu tahun bersama Gresini Racing. Namun dengan modal tersebut, Ducati sudah mendapatkan juara dunia MotoGP 6 kali di atas motornya.

Dilansir dari Motosan, ternyata Ducati tidak terlalu menginginkan Marc Marquez karena saat ini Ducati sudah memiliki pebalap yang hebat seperti Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Namun Gresini Racing bersikeras mendatangkan pebalap bernomor 93 itu, bahkan sampai rela mendepak Fabio Di Giannantonio.

alt-img

Meski demikian, Luigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse merasa kedatangan Marc Marquez ke Ducati adalah sebuah kehormatan.

Baginya, berarti Marc Marquez sudah melihat motor Ducati sebagai yang paling menarik dan sempurna di MotoGP. Bahkan rival abadi Valentino Rossi itu sampai rela hanya dikontrak satu tahun oleh tim satelit, hanya agar bisa kompetitif bersama Ducati.

"Yang benar-benar membuat saya terhormat dan senang adalah, juara dunia seperti dia melepaskan kontraknya untuk menggunakan motor kami. Ini bikin saya sangat bangga, meski dia hanya mendapatkan kontrak satu tahun dan berada di tim satelit," ujar Gigi.

Namun dari sisi Marc Marquez, tampaknya tidak terlalu peduli dengan kontrak satu tahun di tim satelit. Terlebih hanya menggunakan Desmosedici GP23 bekas Johann Zarco.

Hal ini terbukti dari hasil tes resmi di Valencia yang membuatnya tersenyum lebar usai mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Dalam sesi tes tersebut, Marc Marquez memang menjadi pusat perhatian. Pasalnya usai terpuruk di Honda, saat menjajal Ducati untuk pertama kalinya langsung menjadi tercepat keempat.

Marc Marquez tepat di belakang Maverick Vinales, Brad Binder, dan Marco Bezzecchi.

Hasil sesi tes Valencia pun membuat banyak spekulasi bahwa performa pebalap Spanyol itu akan semakin meningkat di musim 2024. Bahkan Jorge Lorenzo yang juga legenda MotoGP memprediksi Marc Marquez bisa bersaing untuk juara dunia 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini