home ×
Digilife

Daftar Fitur Baru WhatsApp, Stiker Animasi Sampai QR Code

02 July 2020 By
Daftar Fitur Baru WhatsApp, Stiker Animasi Sampai QR Code
Share
Share
Share
Share

 Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Fitur baru WhatsApp akhirnya kembali bergulir, fitur yang akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Beragam fitur baru itu membuat WhatsApp makin canggih. Mulai dari stiker animasi berupa kartun sampai QR Code untuk menambahkan kontak.

Yang paling menarik dan menyenangkan dari fitur baru WhatsApp ini, menurut laman TechRadar, adalah stiker animasi yang kini lebih mengandalkan gambar kartun.

Sebenarnya kartun animasi ini sudah pernah menjadi isu yang menghebohkan pada awal Juni lalu dalam versi beta.

Fitur lainnya adalah yang memudahkan proses penambahan kontak. Hal ini dimungkinkan berkat adanya teknologi QR Code. Ketimbang harus bertukar nomor telepon dan memasukkannya ke dalam daftar kontak, Whatsapp mmungkinkan penggunanya untuk bisa memindai kode QR dari ponsel teman.

Baca juga: Transfer Uang via WhatsApp Sudah Bisa di Indonesia?

Sebelumnya, teknologi QR Code ini sudah lebih dulu diadopsi oleh Instagram dalam bentuk Name Tag. Namun bedanya, WhatsApp akan menggunakan QR Code dengan warna regular hitam dan putih.

Selanjutnya, fitur yang akan dikembangkan oleh WhatsApp adalah dark mode. Platform itu memang sudah menggunakan dark mode di versi aplikasi mobile.

Namun ke depan, mode gelap akan disematkan juga di WhatsApp versi desktop dan web.

Grup video call juga akan mengalami pembaharuan. Pada April lalu, WhatsApp telah meningkatkan jumlah maksimum partisipan untuk video call menjadi delapan orang.

Baca juga: Facebook Taruh Duit di Gojek

Nah, ke depan, pengguna WhatsApp bisa memperbesar salah satu video partisipan hanya dengan menyentuh atau menekan gambar di layar, agar fotonya bisa menjadi full-screen. Mirip dengan fitur video call yang ada di Zoom.

Jika selama ini pengguna WhatsApp hanya bisa digunakan untuk smartphone, kini pengguna sistem operasi KaiOS yang berbasis Linux akan bisa menciptakan status WhatsAp. Pengguna KaiOS bisa menuliskan status yang langsung menghilang otomatis untuk beberapa waktu tertentu, mirip story di Instagram atau Facebook.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article