icon-category Digilife

Daftar Kontroversi YouTuber Ericko Lim, Dari Masuk Penjara Hingga Selingkuh

  • 16 Jul 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ericko Lim (Foto: Instagram)

    Uzone.id - Kata kontroversi rasanya tak bisa dilepaskan dari sosok YouTuber Ericko Lim. Walaupun dikenal sebagai konten kreator, tapi kontroversinya lebih dikenal daripada kontennya.

    Walaupun kini terus turun, namun jumlah subsciber Ericko Lim pernah menyentuh ke angka 3 juta di YouTube. Tentu saja, penurunan ini imbas dari kasusnya baru-baru ini.

    BACA JUGA: Ericko Lim Ditinggal Subscriber karena Selingkuh

    Mulai dari Ericko Lim selingkuh hingga pernah masuk penjara, berikut daftar kontroversi yang pernah membuat heboh dunia digital Indonesia.

    Berseteru dengan Reza Arap

    Pada tahun 2018, dunia YouTuber Indonesia sedang digoncang dengan perselisihan yang terjadi antaraEricko Lim, dan Reza "Arap" Oktovian.

    Konon semua bermula, saat Erico Lim mengajak Reza Oktovian untuk bergabung bersama dirinya untuk menggarap YouTuber Rewind tahun tersebut. Namun, ajakan tersebut ditolak.

    Entah sakit hati atau tidak setelah kejadian tersebut, tak lama setelah itu, Ericko Lim mengeluarkan single yang berjudulnya o Sm:(le Zone M.RO yang dibuat oleh Erick dirilis ketika EP Arap juga dirilis.

    Dari liriknya jelas, semua lagu tersebut merupakan diss atau menyindir dari Reza Arap. Kondisi semakin rumit, setelah Reza Arap memutuskan memberikan akun YouTube-nya ke sebuah yayasan amal.

    Dipenjara karena narkoba

    Setahun kemudian atau tepatnya tahun 2019, Ericko Lim tidak ada kabarnya alias menghilang begitu saja dari dunia digital dan media sosial.

    YouTube dan Instagram-nya yang biasanya selalu up to date mendadak tidak pernah aktif lagi untuk jangka waktu yang sangat lama.

    Belakangan diketahui, kalau Ericko Lim ini tengah mendekam di dalam penjara. Alasan Ericko Lim dipenjara, karena tersandung kasus narkoba yang membuatnya dihukum 1 tahun penjara.

    Selingkuh

    Di tahun 2020 ini, Ericko Lim kembali membuat heboh dengan kabar putusnya hubungan dia dengan selebgram Jessica Jane.

    Jessica Jane yang merupakan adik dari atlet e-sport dan youtuber gaming Jess No Limit diketahui pacar yang setia, bahkan di saat Ericko Lim tengah berada di penjara.

    Baca juga: Kronologi Dugaan Perselingkuhan Atlet eSport Listy Chan dan Youtuber Ericko Lim

    Nah, kabar putusnya kedua YouTuber ini karena diketahui Ericko Lim berselingkuh dengan Listy Chan, yang juga seorang atlet e-sport.

    Bahkan, akibat dugaan perbuataanya tersebut, Listy Chan dipecat sebagai atlet e-Sport di Evos Esports, klub e-Sports yang menaunginnya selama ini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini