home ×
Gadget

Dalam 4 Tahun, Samsung Ingin Punya Kamera Smartphone 576MP

08 September 2021 By
Dalam 4 Tahun, Samsung Ingin Punya Kamera Smartphone 576MP
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Permainan Samsung sepertinya telah bergeser ke jumlah piksel di kameranya. Meski tak selamanya piksel yang tinggi itu berarti lebih baik, Samsung tidak ingin berhenti memamerkan angka-angka besar termasuk pada masalah kamera.

Tak puas dengan sensor 200MP yang baru-baru ini diumumkan, Samsung tampaknya sudah membidik target baru dengan sensor kamera lebih besar 2x lipat di tahun 2025.

Baca juga: Galaxy Tab S8 Ultra Saingi iPad Pro Pakai ‘Senjata’ Exynos 2200

Sayangnya ada beberapa tantangan dan konsekuensi yang harus dilalui Samsung untuk membuat kamera dengan pixel super besar ini. Salah satu kelemahan terbesarnya adalah crosstalk antara piksel yang padat, sesuatu yang sedang dirancang untuk dilawan oleh teknologi ISOCELL Samsung.

Samsung sepertinya paham kalau semakin tinggi jumlah piksel dalam sensor, semakin banyak pula tantangan manufaktur dan rekayasa untuk menjaga piksel tersebut tetap terisolasi dengan baik.

Tapi, tantangan tersebut tidak menghentikan ambisi Samsung. Mengutip Slashgear, Rabu, 08/09/2021, SVP & Head of Automotive Sensors Samsung, Haechang Lee, mengungkapkan bahwa mereka ‘membayangkan’ sensor gambar seluler 576MP pada tahun 2025.

Baca juga: Resmi! Samsung Buat Sensor Kamera Ponsel dengan Resolusi Tertinggi di Dunia: 200MP

Samsung mungkin akan menggunakan teknologi pixel binning “ChameloenCell” yang baru diumumkan, dimana teknologi ini bisa ‘menerjemahkannya’ menjadi gambar 36MP dalam kondisi dan pengaturan tertentu.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id