home ×
Startup

Darwinbox Umumkan Pendanaan Terbaru yang Dipimpin Salesforces Ventures

20 January 2021 By
Darwinbox Umumkan Pendanaan Terbaru yang Dipimpin Salesforces Ventures
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Darwinbox)

Uzone.id - Darwinbox, startup penyedia platform digital manajemen SDM di Asia, telah merampungkan putaran pendanaan terbarunya senilai USD15 juta (sekitar Rp211,69 miliar) dari investor global. Pendanaan ini dipimpin oleh Salesforces Ventures bersama sejumlah investor yang telah memberikan dukungannya kepada Darwinbox sejak pendanaan pertama, seperti Sequoia dan Lightspeed.

Perusahaan teknologi asal  ini telah mencatatkan pertumbuhan lebih dari 300 persen, terhitung sejak putaran pendanaan terakhir pada tahun lalu.

Dalam kurun waktu satu tahun beroperasi di Indonesia, Darwinbox telah dipercaya oleh beberapa perusahaan, seperti Tokopedia, Indorama, Kopi Kenangan, STP Tower, Alodokter, Pegi Pegi, JG Summit Group, Zalora, Zilingo, Fave dan merek global seperti Nivea, Puma, Axa, Cigna, Wework yang beroperasi di Asia untuk mentransformasi manajemen SDM mereka secara digital.

Baca juga: Bagaimana 5G di Indonesia Bakal Mendorong Pertumbuhan Startup

Layanan komprehensif Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM ke dalam satu platform ini telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global dengan satu juta karyawan yang tersebar di lebih dari 60 negara.

Dalam pernyataan resmi kepada Uzone.id, Jayant Paleti Co-founder Darwinbox menyatakan, “Dengan pendanaan baru ini, kami berencana untuk mempercepat ekspansi pasar, merekrut mitra baru, mendorong inovasi produk, dan secara signifikan memperbesar tim kami di Jakarta.”

Semenjak pandemi, Darwinbox mengamati terjadinya lonjakan tajam pada adopsi digital untuk manajemen SDM perusahaan. Layanan komprehensif satu platform Darwinbox yang mengintegrasikan keseluruhan sistem manajemen SDM juga dilengkapi dengan solusi yang sangat mendukung mode kerja era baru melalui work from home (WFH).

Baca juga: Bukalapak Dapat Kucuran Dana Rp2,8 Triliun dari Standard Chartered?

Fitur-fiturnya antara lain absensi kehadiran yang touchless (tanpa sentuhan), apresiasi kinerja secara digital, engagement dengan karyawan, perekrutan calon karyawan dan masa orientasi karyawan baru secara virtual

Dengan lebih dari 180 perusahaan mengimplementasikan sistem jarak jauh selama masa lockdown, dan rekor pertumbuhan pendapatan yang tinggi, Darwinbox mengukuhkan posisi sebagai platform manajemen SDM paling disukai di Asia Pasifik.

Sementara itu, Alex Kayyal, Partner & Head of International Salesforce Ventures mengatakan, “Pemanfaatan adopsi cloud di Asia tumbuh luar biasa cepat dan adanya pandemi yang terjadi sejak tahun lalu semakin memperkuat pentingnya digitalisasi dalam mengelola SDM.”

“Inovasi teknologi untuk manajemen SDM yang ditawarkan oleh Darwinbox menjawab kebutuhan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia dan telah menjadi platform pilihan. Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan Darwinbox dan mendukung misi mereka untuk memodernisasi teknologi manajemen SDM dan menjadi pemimpin di bidang ini,” tambahnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article