home ×
Digilife

Datang Terlambat Spotify di Negara K-Pop

08 February 2021 By
Datang Terlambat Spotify di Negara K-Pop
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Musik asal Korea Selatan atau K-Pop begitu mudah didengarkan oleh penggemar di seluruh dunia melalui Spotify, namun tidak di negaranya sendiri. Setelah menunggu lama, kini Spotify resmi hadir meramaikan pasar musik di negara asal bintang K-Pop dunia seperti BTS dan Blackpink ini.

Dikutip dari Reuters, Senin, (8/2), layanan streaming musik terbesar keenam di dunia ini  resmi meluncur di negara Korea Selatan pada hari selasa, 2 februari 2021.

Baca juga: Bikin Playlist Spotify Hanya Lewat Mood

Datangnya Spotify ke Korea Selatan menambah persaingan ketat pasar music streaming. Layanan streaming musik ini nantinya akan bersaing dengan Melon, Genie, FLO, Bugs dan Apple Music.

Tentu hal ini akan membuat para penggemar mancanegara lebih mudah mendukung idolanya. Pasalnya, sebelum adanya Spotify, mereka harus memakai layanan musik di Korea Selatan saja agar bisa terhitung dalam music chart lokal. Begitu pula nantinya penggemar Korea Selatan bisa berkontribusi untuk menaikkan chart global lewat layanan musik asal Swedia ini.

“Kami ini ingin berhati-hati dengan pendekatan kami dalam memasuki pasar seperti sekarang, karena kami tak ingin hanya mengambil layanan global dan meluncurkannya di Korea Selatan begitu saja.” tutur Alex Norstrom, selaku Chief Freemium Bussiness Officer dari Spotify.

Baca juga: Spotify Berencana Bikin Paket Langganan Podcast

“Kami sadar jika kami adalah pemain baru disini, dan kesuksesan kami di berbagai dunia tak terlalu berarti begitu kami memulai disini. Kami harus menangi pasar dalam negeri dan harus mendukung budaya dan seniman lokal.” jelas Jeremy Elrich selaku Global Co-head of Music dari Spotify kepada Billboard.

Dalam keterangannya, Spotify menawarkan hubungan yang layak dengan para mitra-mitra lokal baik itu dari sisi konten maupun sisi distribusi.

Dengan ini, jalan musik korea untuk semakin menguasai pasar musik dunia terbuka lebar, ditambah lagi dengan fanbase-fanbase besar yang tersebar dari seluruh dunia.

Spotify siap memanjakan penikmat musik di Korea dengan akses lebih dari 60 juta lagu dan lebih dari 4 miliar playlist dari berbagai genre musik dunia dan Korea termasuk K-Pop, Hip-Hop, dan juga Indie.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article