home ×
Digilife

Deepfakes Bikin Willem Dafoe Perankan Hanibal Lecter Silence of the Lambs

12 March 2020 By
Deepfakes Bikin Willem Dafoe Perankan Hanibal Lecter Silence of the Lambs
Uzone

 

Uzone.id - Film Silence of the Lambs memang cukup fenomenal di zamannya. Akting Anthony Hopkins dan Jodie Foster patut diacungi jempol mengisahkan seorang pembunuh berantai. Kali ini, teknologi deepfakes berhasil mengubah wajah Anthony Hopkins dengan Willem Dafoe dan Jodie Foster digantikan Gillian Anderson.

'Kebangkitan' film ini dibuat secara mandiri oleh ahli deepfakes yang kemudian disebar di YouTube dengan nama channel Ctrl Shift Face. Video tersebut mengambil scene ketika agen FBI Clarice (yang berwajah Gillian Anderson bertemu dengan Dr. Lecter yang berada di balik penjara.

Baca juga: Tom Holland dan Robert Downey Jr untuk Back to the Future

Tampilannya sangat menarik namun sekaligus mengkhawatirkan. Ini membuktikan betapa deepfakes bisa membuat semua orang menjadi samar, bertukar wajah di dalam video dengan sangat mulus.

Bisa jadi, dunia hiburan tidak perlu lagi memanggil para talent untuk melakukan casting. Cukup dibuatkan video deepfakes, kemudian diputar kembali adegan yang diinginkan sehingga mirip dengan aslinya.

Dirilis pada 1991, film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Thomas Harris. Kalau melihat dari judulnya, film ini sama sekali bukan tentang domba atau anak gembala.

Baca juga: Tom Hanks Umumkan Dirinya Kena Virus Corona

Menggandeng Jonathan Demme sebagai sutradara, ‘The Silence of the Lambs’ menceritakan tentang kadet muda FBI bernama Clarice Starling (diperankan Jodie Foster) yang ditugaskan mengunjungi Hannibal Lecter (diperankan Anthony Hopkins) di penjara untuk menanyakan beberapa hal demi melancarkan misi penangkapan pembunuh berantai yang dikenal dengan nama Buffalo Bill (diperankan Ted Levine).

Sebelumnya sebuah video deepfakes di Youtube juga telah mengubah karakter para pemain film Back to the Future. Mereka menggantikan wajah Michael J Fox dengan Tom Holland sebagai Marty McFly dan wajah Emmet 'Doc' Brown menggunakan wajah Robert Downey Jr.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 17 March 2020 | 08:52:59

meraka memang pasangan yang serasi romantas

Miskin aman 13 March 2020 | 03:32:05

kira kira film nya seperti apa nih yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article