home ×
Gadget

Deretan Smartphone Yang Bakal Dibekali Qualcomm Snapdragon 888

02 December 2020 By
Deretan Smartphone Yang Bakal Dibekali Qualcomm Snapdragon 888
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Qualcomm telah meluncurkan prosesor terbarunya yang diklaim memiliki peningkatan dari segala sisi dan bisa memacu performa smartphone flagship. Qualcomm Snapdragon 888 merupakan prosesor dengan angka keberuntungan. Lalu apa saja merek smartphone yang akan dibekali dengan prosesor keberuntungan ini?

Qualcomm menyebut jika perangkat-perangkat dengan chip flagship ini akan siap dijual pada bulan Maret tahun depan. Dalam pidatonya, pihak Qualcomm sempat menyebutkan beberapa smartphone yang lebih dulu menyematkan Snapdragon 888.

Baca juga: Qualcomm Cuma Bisa Pasok Chipset 4G ke Huawei

Beberapa di antaranya seperti Realme, Oppo, Xiaomi, Asus, ZTE, dan lainnya. Kebanyakan vendor smartphone asal China sudah memberikan komitmennya untuk mengaplikasikan SD888 ini ke dalam perangkat mereka. Ada juga Motorola, Sharp, Meizu, Nubia, LG, sampai Black Shark.

qualcomm 888

Dengan mendukung komputasi 5nm (nanometer), Snapdragon 888 dapat mengemas lebih banyak transistor daripada sebelumnya, yang berarti: lebih banyak unit komputasi dan memori internal yang sangat cepat. Qualcomm mengatakan Snapdragon 888 dapat mencapai 26 TOPS (Tera, atau Trillion of Operations Per Second), yang hampir dua kali lebih banyak dari Snapdragon 865 (15 TOPS).

Baca juga: Qualcomm Resmi Perkenalkan Snapdragon 888

Dalam hal fotografi komputasi, ISP (Image Signal Processor) Snapdragon 888 dapat menangkap 2,7 Gigapiksel per detik , atau sekitar 120 foto dua belas megapiksel setiap detik.

Kecepatan seperti itu dapat menghasilkan gerakan lambat yang menakjubkan dalam resolusi tinggi, fotografi / video HDR yang lebih baik , atau merekam video dengan tiga kamera pada saat yang bersamaan. Kemungkinannya tidak terbatas.

Kita liat saja tahun depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article