home ×
Gadget

Qualcomm Resmi Memperkenalkan Snapdragon 888

02 December 2020 By
Qualcomm Resmi Memperkenalkan Snapdragon 888
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto:Android Authority)

Uzone.id - Qualcomm secara resmi memperkenalkan prosesor terbarunya, Snapdragon 888 dalam sebuah acara tahunan Snapdragon Tech Summit, yang terpaksa digelar secara virtual.

Qualcomm mengklaim chip Snapdragon 888 ini akan memberi peningkatan pada sebagian besar ponsel Android kelas atas tahun depan, dan arsitekturnya juga akan bergema di industri PC.

Seperti biasa, kinerja adalah fitur penting yang diharapkan semua orang, bersama dengan dukungan 5G yang lebih baik , termasuk modem yang terintegrasi penuh: modem Qualcomm X60 5G yang baru-baru ini diumumkan.

Baca juga: Qualcomm Sudah Bisa Pasok Chipset ke Huawei


Seperti dikutip Uzone.id dari Ubergizmo, Rabu (2/12), mendukung komputasi 5nm (nanometer), Snapdragon 888 dapat mengemas lebih banyak transistor daripada sebelumnya, yang berarti: lebih banyak unit komputasi dan memori internal yang sangat cepat.

Qualcomm mengatakan Snapdragon 888 dapat mencapai 26 TOPS (Tera, atau Trillion of Operations Per Second), yang hampir dua kali lebih banyak dari Snapdragon 865 (15 TOPS).

Baca juga: Berkat Qualcomm, Bakal Ada 3,5 Juta Smartphone 5G Rp2 Jutaan di 2021

Dalam hal fotografi komputasi, ISP (Image Signal Processor) Snapdragon 888 dapat menangkap 2,7 Gigapiksel per detik , atau sekitar 120 foto dua belas megapiksel setiap detik.

Kecepatan seperti itu dapat menghasilkan gerakan lambat yang menakjubkan dalam resolusi tinggi, fotografi / video HDR yang lebih baik , atau merekam video dengan tiga kamera pada saat yang bersamaan. Kemungkinannya tidak terbatas.

Pastinya kita akan bisa melihat sejumlah ponsel pintar kelas flagship yang mendukung Snapdragon 888 ini tahun 2021 mendatang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id