Deretan Solusi Baru Qiscus untuk Genjot Kebutuhan Pasar di 2024
Foto: dok. Qiscus
Uzone.id – Menyambut tahun baru 2024, startup penyedia platform omnichannel Qiscus berupaya menghadirkan beberapa solusi baru untuk menjawab tantangan bisnis sekaligus menggenjot kebutuhan pasar ke depannya. Apa saja kira-kira?
Capaian Qiscus pada 2023 yang mampu memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan klien sebesar 90 persen ini akan semakin dimaksimalkan melalui deretan solusi baru. Tak heran jika 2024 menjadi momen penting bagi Qiscus untuk memperkuat posisi perusahaan di pasar.Dari paparan Euromonitor, salah satu kunci utama adalah pentingnya menciptakan nilai (value) yang signifikan di mata konsumen. Apa saja solusi baru dari Qiscus?
Yang pertama adalah Qiscus Customer Data Platform (CDP) yang mampu memberikan 360-degree-view dengan mengumpulkan data behavior (perilaku) pelanggan dari touchpoints bisnis. CDP ini bekerja tidak hanya berdasarkan belanja terakhir, namun juga dapat memberikan insight pelanggan yang lebih tepat.
Lalu ada juga Qiscus Survey yang menyediakan form online user-friendly. Tidak hanya kuesioner kepuasan pelanggan saja, tapi juga dapat membuat berbagai jenis kuesioner lain, seperti riset pasar, dengan efisien. Hal ini memungkinkan menangkap lebih banyak umpan balik dari pelanggan.
Yang ketiga, ada Qiscus Shop. Solusi ini adalah integrasi real-time chat dari berbagai saluran komunikasi dan belanja. Dengan kata lain, pelaku bisnis dapat mengelola katalog produk, stok barang, pesanan, dan memberikan rekomendasi produk di dalam satu percakapan yang sama.
“Setiap produk ini bukan sekadar solusi, melainkan bentuk komitmen kami juga kepada setiap mereka yang percaya pada Qiscus. Dengan memahami kebutuhan pelanggan dan memanfaatkan teknologi terkini, kami juga optimis dapat membantu bisnis tetap relevan dan bertumbuh di tahun 2024,” ungkap Co-founder dan Chief of Product & Marketing Officer Qiscus, Evan Purnama dalam keterangannya yang diterima Uzone.id.
Tren lain yang meramaikan tahun 2024 ini adalah teknologi Generative Artificial Intelligence (GenAI). Qiscus merespons tren tersebut melalui Qiscus AI Assistant.
Yup, Qiscus AI Assistant adalah langkah kolaborasi omnichannel-AI yang menggabungkan kecerdasan manusia dengan AI (hybrid intelligence), mulai dari membentuk pesan balasan untuk pelanggan, merangkum percakapan, hingga membentuk pesan broadcast, semua dapat dilakukan dengan mudah melalui fitur Qiscus.
Dengan semakin terbukanya peluang dan tantangan di dunia bisnis tahun 2024, Qiscus telah membuktikan diri sebagai mitra strategis yang memahami esensi menciptakan value di mata konsumen.
Qiscus sendiri telah menyediakan beragam layanan messaging bisnis yang mencakup platform populer seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Email, Ticketing, dan masih banyak lagi. Kini Qiscus sudah memiliki lebih dari 200 juta end user dan telah dipercaya oleh ribuan perusahaan.