icon-category Gadget

Desain Flagship Oppo A1 Pro, Kameranya 108 MP Lho!

Uzone.id - Sejauh ini, Oppo masih belum mengeluarkan smartphone dengan kamera 108 MP. Memang ada beberapa tipe yang mengusung pemotretan di resolusi 108 MP, namun memanfaatkan fitur berbasis AI (artificial intelligence) yang dipadukan dengan proses upscale pada resolusi gambar.

Nah, dalam waktu dekat, Oppo bakal menghadirkan smartphone dengan kamera 108 MP. Bukan seri flagship, melainkan seri menengah yang bernama Oppo A1 Pro. 

Oppo A1 Pro dikemas biar ‘sedikit’ tampil ala ponsel flagship. Tepian layarnya melengkung, plus bezel yang mengelilinginya pun dibuat ramping.

Mengutip dari Geartale, layar Oppo A1 Pro berjenis AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 120Hz, serta memiliki sensor sidik jari optical di dalamnya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Reno9 Series, Debut Bulan Ini?

Oppo A1 Pro ditenagai oleh prosesor kelas menengah, namun sudah mendukung jaringan 5G. Chipset yang dipakainya adalah Snapdragon 695 5G, SoC (system on chip) dengan clock-speed tertinggi pada prime-core mencapai 2,2 GHz.

Smartphone baru Oppo ini cuma punya dua kamera belakang, dimana kamera utamanya menggunakan sensor 108 MP. Kamera ini dipasangkan dengan sensor 2 MP untuk pengambilan gambar portrait.

Baca juga: Desainnya Mewah, Oppo A17k Gak Kayak Smartphone Sejutaan Lainnya

Belum ada informasi lainnya dari Oppo A1 Pro ini. Namun bisa dipastikan, smartphone baru tersebut bakal melenggang resmi pada 16 November mendatang di China. Belum ada kepastian juga, apakah smartphone ini akan beredar secara global atau tidak.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini