home ×
Gadget

Desain Oppo Smart Tag Terungkap Sebelum Dirilis

23 April 2021 By
Desain Oppo Smart Tag Terungkap Sebelum Dirilis
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Beberapa vendor ponsel telah meluncurkan perangkat pelacak barang, seperti AirTag dari Apple dan Galaxy Smart Tag dari Samsung. Perangkat ini kemungkinan akan menjamur, karena ada satu vendor lagi yang dikabarkan bakal merilisnya dalam waktu dekat.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, Oppo sepertinya akan bergabung ke dalam daftar vendor yang meluncurkan perangkat pelacak barang bernama Oppo Smart Tag.

Hal ini merujuk pada bocoran foto produk yang beredar di internet. Pembocor kenamaan Digital Chat Station telah mengunggah foto Oppo Smart Tag yang diklaim sebagai versi dari Engineering Test.

Baca juga: Tak Lagi PHP, Apple Akhirnya Rilis AirTag Buat Orang Pelupa

Perangkat ini memiliki warna putih dengan tulisan 'Ultra Wide Band' dan 'OPPO' di bagian depan. Bocoran ini semakin memperkuat laporan Oppo yang menyiapkan pelacak barang untuk menyaingi Apple dan Samsung.

(Foto: Gizmo China)

Yang lebih mengejutkan, Oppo tampaknya menghadirkan perangkat yang lebih ramah lingkungan daripada para pesaingnya, karena ada port Tipe-C di bagian bawah Oppo Smart Tag.

Baca juga: Cara Mata Tetap Terjaga Meski Menatap Lama Oppo A54

Dengan demikian, Oppo menyertakan baterai yang dapat diisi ulang di dalam Smart Tag-nya. Hal ini tidak ada di perangkat serupa dari Apple dan Samsung. Sebagai perbandingan, AirTag dari Apple hadir dengan baterai yang bertahan hingga satu tahun.

Oppo Smart Tag juga diharapkan memiliki IP rating. Oppo bakal mengadakan acara peluncuran pada 6 Mei di China. Perusahaan diharapkan meluncurkan Smart TV, Oppo K9, Oppo Enco Air, dan Oppo Band. Ada kemungkinan Oppo Smart Tag dirilis di ajang ini.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article