icon-category Gadget

Detail Fitur dan Harga Samsung Galaxy Buds2 Pro di Indonesia

Samsung Galaxy Buds2 Pro (Foto: Muhammad Faisal/Uzone.id)

Uzone.id - Acara Samsung Unpacked Event 2022 yang digelar di New York, Amerika Serikat, tak cuma jadi perhelatan untuk memperkenalkan dup smartphone lipat saja, namun jadi ajang untuk meresmikan earphone TWS canggih Samsung Galaxy Buds2 Pro.

Perangkat ini menjadi penerus dari Galaxy Buds Pro yang diperkenalkan awal tahun lalu. Namanya seri baru, tentu ada beberapa upgrade fitur yang diberikan oleh Samsung pada TWS terbaru ini.

Samsung Galaxy Buds2 Pro memiliki dimensi yang lebih kecil dari seri sebelumnya. Samsung menyebut, ukuran yang mengecil sampai 15 persen ini memberikan pengalaman jangka panjang yang lebih nyaman bagi telinga pengguna.

Desainnya pun ergonomis, lengkap dengan lubang ventilasi untuk aliran udara yang lebih efektif. Setidaknya, earphone TWS terbaru Samsung ini tak membuat telinga sakit saat dipakai dalam waktu yang cukup lama.

Samsung Galaxy Buds2 Pro dilengkapi dengan driver berukuran 10mm di setiap bud-nya. Masing-masing mendukung output suara 24 bit HiFi Sound Experience yang didukung dengan Seamless Samsung Codec yang memberikan proses audio 256 kali lebih banyak dan jernih ketimbang audio 16 bit.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy Watch5 & Watch5 Pro

Alhasil, keluaran suaranya jauh lebih jernih dan kaya. Apalagi, TWS Samsung ini mendukung audio 360 derajat untuk menghadirkan pengalaman lebih mendalam kepada pengguna. 

Canggihnya, Samsung Galaxy Buds2 Pro pun dibekali dengan teknologi Dolby Head Tracking untuk meniru pengalaman suara yang sinematik. 

“Teknologi audio 360 derajat di Galaxy Buds2 Pro memberikan sensasi audio yang realistis,” jelas Annisa Nurul Maulina, Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, kepada tim Uzone.id pada Rabu (10/8).

Fitur lainnya, Samsung Galaxy Buds2 Pro hadir dengan tiga mikrofon dan teknologi Active Noise Cancellation atau ANC. Samsung mengklaim, ANC pada TWS ini bisa mengurangi kebisingan sampai tiga desibel lebih banyak dari Galaxy Buds Pro.

Hebatnya, ANC ini didukung oleh teknologi berbasis kecerdasan buatan bernama Voice Detect. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendengar seseorang yang sedang berbicara dengan mereka.

Baca juga: Foto Samsung Galaxy Z Flip4 yang Menggoda

Samsung Galaxy Buds2 Pro pun ditopang oleh baterai 61 mAh di setiap bud-nya. Dengan baterai sebesar itu, pengguna bisa mendengarkan musik hingga lima jam non-stop dengan fitur ANC yang aktif. Sementara tanpa ANC, daya tahannya bisa tembus sampai 8 jam.

Adapun untuk casing-nya, mengusung baterai 515 mAh yang dapat mengisi daya earbuds dengan total waktu pemutaran sampai 29 jam. Casing ini pun bisa diisi daya secara wireless karena sudah disertifikasi Qi Wireless Charging dan melalui port USB-C.

Samsung Galaxy Buds2 Pro dapat terhubung dengan baik ke smartphone, tablet, smartwatch, PC dan smart TV. Perangkat ini mendukung SmartThings Find, sehingga pengguna bisa mendapatkan notifikasi pada ponsel mereka saat TWS ditinggalkan atau tidak terhubung.

Harga Samsung Galaxy Buds2 Pro di Indonesia

Samsung Galaxy Buds2 Pro sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 10 Agustus hingga 1 September 2022 melalui situs resmi Samsung Indonesia ataupun e-commerce yang sudah bekerja sama. 

Soal harga, Samsung Galaxy Buds2 Pro di Indonesia dibanderol Rp2,7 jutaan dan tersedia dalam varian warna Graphite, White dan Bora Purple yang jadi ikon baru.

Baca juga: Jangan Ragu Beli Smartphone Lipat

Samsung pun menyediakan paket bundling dengan Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. Paket ini membuat konsumen dapat mendapatkan cashback sampai Rp1,4 jutaan.

Bagi konsumen yang ingin melakukan pre-order TWS saja, berhak mendapatkan voucher belanja di Samsung Indonesia senilai Rp300 ribu, ditambah dengan cicilan 0 persen dan kesempatan mendapat cashback dari mitra bank senilai hingga Rp 300.000.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini