icon-category Auto

Di Indonesia Cuma 2 Unit Seharga Rp4 Miliar, BMW M4 CSL Ludes Terjual!

  • 05 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: BMW

Uzone.id - Tingkat kesultanan warga Indonesia gak kalah dengan para taipan timur tengah. Apalagi kalau menyangkut mobil yang ‘rare’. Bayangkan, sebuah BMW M4 CSL berharga Rp4 miliaran ludes terjual!

Ya, BMW Group Indonesia menghadirkan BMW M4 CSL untuk pasar Indonesia dan terbatas hanya tersedia sebanyak 2 unit saja.

Mobil sedan premium tersebut merupakan produk super langka yang hanya tersedia 1.000 unit di dunia.

BMW Indonesia membanderolnya seharga Rp4,1 miliar dengan status off the road. Dengan jatah dua unit saja, sedan sport premium BMW tersebut ludes terjual.

BACA JUGA: BMW Seri 3 Terbaru Diluncurkan Seharga Rp900 Jutaan

"M4 CSL unitnya terbatas dan cuma ada dua di Indonesia. Kami hadirkan M4 CSL dengan penutup boks karena unitnya sudah menjadi milik pembeli. Dua-duanya sudah terjual," ujar Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Senayan, Jakarta Pusat.

BMW M4 CSL merupakan mobil yang dibuat secara khusus untuk merayakan ulang tahun BMW M Series ke 50 tahun. Sehingga wajar kalau BMW gak mau nanggung dalam meracik performa mesinnya.

Ini mkerupakan BMW M4 series terkencang dan terkuat di dunia yang pernah dibuat BMW. Hasil pengetesan di sirkuit Nurburgring, Jerman, BMW M4 CSL bisa melesat dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam waktu 3,7 detik.

Menurut BMW, sepanjang pihaknya membuat mobil edisi spesial, tak pernah ada satupun yang mampu mencatatkan waktu sebaik BMW M4 CSL.

Apa yang membuatnya bisa secepat itu? BMW membenamkan sebongkah mesin berkapasitas 3000cc 6 silinder segaris, twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 543 HP (40 HP lebih tinggi dibandingkan dengan M4 Competition biasa) dan torsi 649 Nm.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

BMW menaikkan tekanan pada turbo yang mencapai 30,5 psi sehingga punya selisih 5,8 psi dari versi competition biasa.

Tenaga buas tersebut disalurkan ke sepasang roda belakang melalui transmisi M-Steptronic 8 percepatan dengan Drivelogic.

BMW juga membangun bodinya dengan material khusus berbobot ringan, mengandalkan panel plastik dengan serat karbon dan titanium, sehingga bobotnya bisa lebih ringan sampai 108,8 kg dibanding M4 versi standar.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini