icon-category Digilife

Di Thailand, Vaksin Covid-19 Dijual Resmi Lewat Shopee

  • 19 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Sejak minggu lalu, sebuah rumah sakit Phaythai, di Thailand menjual vaksin corona jenis Moderna kepada warga melalui platform e-commerce Shopee.

    Tidak butuh lama, permintaan warga untuk menggunakan vaksin ini terjual habis dalam hitungan menit. Demikian yang dikutip Uzone.id dari Reuters, Senin (19/7).

    “Itu terjual habis dalam beberapa menit,” kata juru bicara Shopee.

    Ia menambahkan penjualan vaksin membuat lonjakan lalu lintas di halaman Rumah Sakit Phyathai, menarik 2,6 juta pengunjung, selama periode penjualan.

    Baca juga: Suara Warganet Soal Permintaan RS Covid-19 Khusus Pejabat yang Viral

    Rumah Sakit ini menawarkan 1.800 slot untuk dosis vaksin Moderna dengan harga masing-masing 1.650 baht  atau sekitar Rp 750 ribu melalui Shopee.

    “ Mereka menjual habis dengan kecepatan rekor," kata CEO rumah sakit Att Thongtang kepada Reuters. "Saya merasa sangat menyesal bagi mereka yang melewatkannya."

    Seorang pembeli bernama loveujuforever menulis: "Sudah habis dalam 15 detik dan saya sangat beruntung mendapatkannya."

    Yang lain, labellelabel, mengatakan: "Ini perjuangan untuk vaksin."

    Permintaan vaksin Moderna telah meningkat setelah memo kementerian kesehatan yang bocor menunjukkan bahwa pemerintah Thailand sedang mempertimbangkan untuk memberikan suntikan vaksin mRNA Moderna kepada pekerja medis yang telah menerima dua dosis vaksin Sinovac.

    Baca juga: Jangan Pamer Sertifikat Vaksin

    Rumah sakit swasta di Thailand, melalui pengadaan negara, akan menerima lima juta dosis vaksin Moderna antara tahun ini dan 2022. Thailand juga telah memesan 20 juta dosis vaksin Pfizer-BioNTech, untuk pengiriman setelah Oktober.

    Video Unboxing Oppo Reno6:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini