icon-category Digilife

Dikabarkan Meninggal, Foto Satelit Deteksi Kim Jong-un Sedang Asik Liburan

  • 30 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Beberapa minggu belakangan, banyak spekulasi yang menyebutkan jika Kim Jong-un sedang sakit parah. Malah ada yang menyebut jika pemimpin Korea Utara itu sudah meninggal. Tapi foto satelit berkata lain.

    Situs pemantauan Korea Utara, NK Pro mendapatkan foto dari satelit komersial yang menyebut jika Kim Jong-un sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Dalam citra satelit itu dipercaya jika Jong-un berada di resort tepi pantau miliknya di daerah Wonsan.

    Screen Shot 2020-04-30 at 12.17.01

    Hal ini diyakini karena satelit mendapatkan penampakan dari kapal pesiar miliknya yang berukuran 55 meter. Kapal pesiar itu telah bertengger dengan sempurna di depan vila pribadi Jong-un di Wonsan.

    Baca juga: Akun Ini Tawarkan Jasa Menyelundupkan Pemudik

    Semua orang di Korea Utara meyakini, jika kapal pesiar itu berada di sana berarti Jong-un juga. Seperti yang pernah dilakukannya bertahun-tahun lalu. Setiap Jong-un menghilang dari mata publik berminggu-minggu lamanya, lalu ada Yacht miliknya di Wonsun, itu berarti dia sedang berlibur.

    Screen Shot 2020-04-30 at 12.16.48

    Seperti Mei tahun lalu ketika Jong-un tak pernah terlihat di publik selama beberapa minggu. Yacht dengan nama  Princess 95 itu terdeteksi berada di depan vila pribadinya di pantai Wonsun. Ternyata dia sedang asik berlibur di sana.

    Baca juga: 5 Teknologi Dipakai untuk Tetap Bugar Selama Ramadan

    Selain itu, pada 21 dan 23 April, tangkapan satelit juga menunjukkan Jong-un berada di stasiun kereta api pribadinya di dekat vila tersebut.

    Vila ini memang merupakan tempat yang cukup penting bagi Jong-un. Dia juga pernah menjamu bintang NBA kesayangannya, mantan pemain Chicago Bulls, Dennis Rodman pada 2013 lalu.

    Sedangkan kapal pesiar Princess 95 miliknya itu bernilai sekitar US$7 juta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini