home ×
Digilife

DM Instagram Bakal Bisa Kirim Pesan ke Pengguna Facebook Messenger

01 October 2020 By
DM Instagram Bakal Bisa Kirim Pesan ke Pengguna Facebook Messenger
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: dole777 / Unsplash)

Uzone.id -- Entah apa yang ada di pikiran Facebook, yang jelas perusahaan teknologi ini terlihat begitu agresif untuk bikin pengguna Instagram dan layanan Facebook seperti Messenger lebih akrab lagi. Hal ini terbukti dari rencana terbarunya yang memungkinkan Direct Message (DM) Instagram berkirim pesan dengan pengguna Messenger.

Yup, rasanya sudah semakin gak ada batasan lagi antara Instagram dan layanan Facebook. Perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini sedang menguji coba fitur baru yang bisa membawa layanan Messenger ke DM Instagram. Langkah ini tampaknya akan benar-benar hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Nantinya, pengguna Instagram bisa menjangkau para pengguna Messenger yang tidak memiliki akun Instagram. Pun sebaliknya, pengguna Messenger juga bisa menjangkau dan ngobrol melalui chat dengan orang-orang yang hanya menggunakan Instagram.

Baca juga: IG Stories Bakal Bisa Dikepoin dari Facebook

Meski begitu, pihak Facebook menekankan bahwa langkah ini bukan untuk menyatukan akun Facebook dan Instagram, atau menyatukan inbox pengguna. Intinya, jika kita kebetulan adalah pengguna kedua layanan, kita tetap bisa mengirim dan menerima pesan secara terpisah.

Facebook juga akan tetap memberikan kendali penuh kepada para pengguna, apakah kita mengizinkan non pengguna Instagram bisa mengirim pesan ke DM kita atau tidak. Pun begitu sebaliknya untuk para pengguna Messenger.

Baca juga: Zuckerberg dan Facebook Punya Rencana untuk 'Bunuh' iPhone

“Langkah ini seperti kita menggunakan akun Gmail dan ingin mengirim pesan atau berbincang dengan akun Yahoo. Akun-akun ini nantinya akan bisa berhubungan satu sama lain melalui protokol berbagi ini,” ungkap VP of Product Design Messenger, Loredena Crisan seperti dikutip dari Engadget.

Dia melanjutkan, “kami tidak ingin berisiko soal identitas yang bisa bocor jika kami melakukan peleburan aplikasi.”

Menurut kalian gimana?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article