icon-category Digilife

DM Twitter Dapat Update Fitur Baru, Ini Fungsinya

  • 24 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Benjamin Dada/Unsplash

    Uzone.id - Twitter sudah menghadirkan fitur search di DM untuk memudahkan pengguna, sayangnya fitur ini masih terbatas hanya untuk mencari nama akun dan grup chat saja.

    Alhasil, pengguna masih suka kesulitan mencari pesan-pesan tertentu yang lebih rinci.

    Nah, peka akan kebutuhan para pengguna, Twitter akhirnya meluncurkan fitur baru di DM Twitter. Pengguna kini bisa mencari pesan tertentu dengan mencari keyword di search bar DM.

    Misalnya, kalian ingin mencari pesan berisi ‘kucing’ di DM, kalian tinggal tulis saja kata tersebut di search bar dan pesan--pesan berisi kata tersebut akan langsung muncul. Makin mudah, kan?

    Baca juga: Pengguna iPhone Merapat, Sekarang Bisa Bikin GIF Sendiri di Twitter!

    Upgrade fitur search bar di DM Twitter ini diumumkan pada Rabu, (23/03/2022) lewat akun resmi Twitter, @TwitterSupport.

    Kita tahu kalian sudah menunggu opsi untuk mencari pesan DM kalian. Sekarang kalian bisa menggunakan search bar untuk mencari pesan tertentu menggunakan keyword dan nama,” tulis Twitter.

    Sebenarnya fitur ini sudah direncanakan hadir sejak tahun lalu, Twitter sendiri meluncurkan fitur search di DM pada Mei 2021. Pada saat itu juga Twitter mengatakan bakal meluncurkan fitur search konten DM di akhir tahun.

    Baca juga: Instagram David Beckham ‘Dibajak’ Dokter Ukraina, Alasannya Bikin Haru

    Sayangnya, deadline Twitter sedikit meleset dan telat. Tapi, setidaknya fitur pencarian keyword dan pesan DM ini sudah hadir di semua platform sekarang. 

    Fitur search keyword di DM sudah bisa digunakan di Twitter web, iOS dan juga Android. 

    Tapi, dari laporan The Verge, tidak semua pesan-pesan bisa dicari, hanya hasil pencarian dari pesan tahun 2020 ke atas saja yang bisa ditampilkan. Twitter tidak memasukkan hasil pencarian dari tahun 2019 dan tahun sebelumnya.

    Sepertinya fitur ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut sehingga pesan yang ditampilkan pun masih terbatas.

    Fitur search di DM sudah hadir, kapan nih Twitter hadirkan fitur search di Bookmark? Fitur ini juga banyak ditunggu-tunggu warganet Twitter sejak lama.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini