icon-category Auto

Dua Mobil BYD, Dolphin dan Seal jadi Mobil Listrik Teraman di Eropa

  • 12 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BYD, salah satu pabrikan raksasa China dikabarkan sedang bersiap untuk masuk ke pasar Indonesia. Dua mobil perdana yang akan dibawa kemungkinan adalah BYD Dolphin dan Seal.

Kedua mobil ini sudah lebih dulu dijual di berbagai negara, termasuk di domestik China, di kawasan Asia dan juga Eropa. Nah, belum lama ini kedua mobil ini berhasil mendapat predikat sebagai mobil listrik teraman di Eropa.

Berdasarkan keterangan resmi Euro NCAP, Dolphin dan Seal menyabet predikat bintang lima dari hasil uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, dengan hasil, Seal memperoleh skor 89 persen dalam kategori perlindungan penumpang dewasa dan 87 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak.

alt-img

Selain itu, mobil sedan ini meraih skor 82 persen dalam kategori pengereman darurat otonom dan perlindungan tabrakan pejalan kaki. Dan dalam hal pemantauan pengemudi untuk mendeteksi kantuk, Seal memperoleh skor 76 persen.

Sementara Dolphin mendapatkan skor yang sama dengan Seal dalam kategori perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak. Selain itu, mobil ini meraih skor 85 persen untuk perlindungan pengguna jalan, serta 79 persen untuk fitur bantuan keselamatan.

Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP mengatakan, BYD telah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh lembaga ini. Dia juga menekankan pentingnya inovasi bagi para produsen otomotif, terutama dalam hal keselamatan.

"Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, aspek seperti bantuan pengemudi membuka peluang baru untuk kompetisi. Euro NCAP akan terus memastikan bahwa teknologi baru diperkenalkan dengan cara yang memastikan keselamatan sepenuhnya," kata Michiel.

Tentunya, pencapaian yang diraih kedua mobil listik ini menambah daftar mobil BYD yang telah meraih predikat keselamatan tertinggi, bergabung dengan Atto 3. Pengakuan ini sejalan dengan rencana BYD untuk memperluas penjualan kendaraan mereka di Eropa.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini