icon-category Auto

Dua Oli Baru Toyota untuk Kijang Innova Zenix Sampai Avanza Cs  

  • 02 Dec 2022 WIB
Bagikan :

Uzone.id  PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan 2 varian baru dari oli Toyota TMO yang sudah disesuaikan dengan mobil-mobil kekinian Toyota seperti Innova Zenix sampai Avanza.

Kedua varian oli tersebut yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa kedua varian TMO tersebut sebagai salah satu bagian dari inisiatif Toyota dalam memenuhi berbagai kebutuhan yang kian beragam dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi kendaraan Toyota.

BACA JUGA: Kia EV6 Bakal Masuk Indonesia, Lebih Mutakhir dari Hyundai Ioniq 5

”Peluncuran 2 varian terbaru TMO ini adalah wujud dari total ownership experience yang Toyota tawarkan bagi para pelangganyaitu melalui penyediaan layanan terbaik mulai pada saat membeli hingga perawatan kendaraan,” ujar Anton, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

TMO merupakan genuine oil yang dikeluarkan oleh Toyota-Astra Motor untuk pasar Indonesia. Seluruh spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang dan telah disesuaikan dengan standar global.

TMO memiliki ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal.

Sehingga sanggup melindungi setiap bagian mesin bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun dari keausan dan kebocoran, serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur kerak pada dinding mesin.

TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6)

TAM secara resmi meluncurkan varian baru TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6). Model kendaraan terbaru Toyota memiliki teknologi yang semakin tinggi dan canggih.

Sehingga, untuk mendukung perkembangan teknologi tersebut, dibutuhkan oli dengan teknologi yang lebih tinggi pula dan tingkat keenceran yang lebih rendah.

Dengan spesifikasi termutakhir ILSAC GF-6 yang mendukung hemat bahan bakar, dan memberikan performa pembersihan dan pencegahan deposit lebih baik, serta cocok untuk mesin teknologi terbaru yang lebih sensitif terhadap deposit/kotoran.

TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) adalah varian tertinggi baru dari TMO. Varian ini sangat cocok/direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA).

Seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan juga pada All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan baru-baru ini.

TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran 1 L dan 4 L. TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

BACA JUGA: Suzuki S-Cross Pensiun, Grand Vitara Siap Gantikan

Tentang TMO LITE 0W-20 SN GF-5

TMO LITE 0W-20 SN GF-5 hadir sebagai bagian dari upaya Toyota untuk menyesuaikan dengan teknologi kendaraan yang semakin berkembang dan juga mengarah pada teknologi yang ramah lingkungan.

Varian ini dapat memberikan proteksi maksimal pada kendaraan dan mendukung penghematan bahan bakar dan rendah emisi. TMO LITE 0W-20 SN GF-5 adalah oli dengan viskositas rendah namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

TMO LITE 0W–20 SN GF-5 cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain.

Varian ini hadir dengan 1 ukuran yaitu 3,5 L dan tersedia di seluruh bengkel resmi Toyota.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini