home ×
Gadget

Dua Tipe Lipatan untuk Galaxy Z Fold 3, Mana yang Kamu Suka?

28 December 2020 By
Dua Tipe Lipatan untuk Galaxy Z Fold 3, Mana yang Kamu Suka?
Share
Share
Share
Share

Konsep ilustrasi lipatan tri-fold Galaxy Z Fold 3 (Foto: dok. YouTube Pigtou)

Uzone.id -- Meski masih lama bagi Samsung untuk memperkenalkan penerus Galaxy Z Fold2, tampaknya antusiasme para penikmat teknologi begitu tinggi terhadap perkiraan desain ponsel layar lipat satu ini. Sampai-sampai ilustrasi render terbaru menghadirkan dua tipe lipatan Galaxy Z Fold 3 yang cukup mencengangkan.

Pemilik akun YouTube Pigtou dan xleaks membagikan dua hasil ilustrasi render mereka tentang tampilan Galaxy Z Fold 3.

Satu model menunjukan dua lipat (dual-fold), satunya lagi tiga lipat (tri-fold). Dua tipe lipatan ini mereka ilustrasikan berdasarkan pengajuan paten yang diajukan Samsung pada awal tahun 2020.

Baca juga: Samsung Bocorkan Tanggal Rilis Galaxy Z Fold 3

Untuk model yang dua lipat memperlihatkan layar yang dibentangkan begitu luas, sementara dua sisi di kanan dan kiri dapat dilipat ke arah tengah. Sementara layar bagian ‘tengah’ memiliki ukuran paling besar ketimbang yang berada di sisi kanan dan kiri.

Konsep ilustrasi lipatan dual-fold Galaxy Z Fold 3 (Foto: dok. YouTube Pigtou)

Seperti halnya membuka peta, lipatan ini berasal dari kanan dan kiri, bukan membuatnya jadi terlipat menjadi dua bagian. Dengan kata lain, engselnya berada di kanan dan kiri, bukan di tengah-tengah.

Jika membayangkan model dual-fold ini, Galaxy Z Fold 3 akan membentuk seperti perangka tablet, dengan perkiraan empat kamera berada di depan yang dapat digunakan untuk selfie.

Konsep ilustrasi lipatan dual-fold Galaxy Z Fold 3 (Foto: dok. YouTube Pigtou)

Baca juga: Harga Galaxy Z Fold 3 Bakal Setara Fold2?

Beralih ke model tri-fold. Model ini jika dilipat, masih akan membentuk ponsel Galaxy Z Fold pada umumnya. Namun bedanya, lipatannya ada tiga. Jika kita terbiasa melihat Galaxy Fold pertama dan Z Fold2 yang memiliki engsel di tengah, konsep ini justru mengusung dua engsel, di mana pengguna harus melipatnya sebanyak tiga kali untuk membentuk ponsel pintar.

Sementara jika dibentangkan, tentu ukurannya akan besar seperti halnya tablet juga.

Konsep ilustrasi lipatan tri-fold Galaxy Z Fold 3 (Foto: dok. YouTube Pigtou)

Dari ilustrasi desain yang dibikin Pigtou ini, ia membuat beberapa perbedaan dari paten Samsung, seperti menambahkan kamera selfie punch-hole di bagian depan (cover) pada model dual-fold dan speaker di bagian bawah ponsel.

Jika kalian membayangkan desain Galaxy Z Fold 3 yang kemungkinan akan hadir pada pertengahan 2021 ini, desain mana yang kalian sukai?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article