icon-category Auto

Ducati Lebih Tertarik dengan Marco Bezzecchi Daripada Adik Rossi

  • 14 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Mooney VR46 merupakan rumah bagi pebalap didikan dari akademi VR46 milik Valentino Rossi. Saat ini di tim tersebut terdapat dua pebalap MotoGP didikan Valentino Rossi yakni sang adik Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Di musim 2023 ini, Marco Bezzecchi sukses membuat kesan yang tinggi bagi tim Mooney VR46. Bagaimana tidak, Bezzecchi saat ini menempati posisi ke-3 klasemen dan sempat menjuarai beberapa balapan.

Bahkan dilansir dari Crash, Marco Bezzecchi disebutkan lebih dilirik oleh pabrikan Ducati daripada Luca Marini.

"Kami menginginkan dukungan teknis untuk kedua pebalap, tetapi mereka (Ducati) lebih tertarik pada Bezzecchi. Jadi idenya adalah mendapatkan sedikit lebih banyak dukungan pabrik untuk Marco," ujar Uccio Salucci selaku manajer tim VR46.

Salucci mengatakan keputusan mengenai Luca Marini dan Marco Bezzecchi dengan motor pabrikan terletak pada Ducati. Dirinya mengatakan tidak ada tenggat waktu untuk menkonfirmasi kapan Bezzecchi bisa menggunakan Ducati terbaru.

"Tapi saya yakin jika semuanya berjalan dengan baik, dia ingin tetap bersama kami dan tidak ada kejutan, kami mungkin menebusnya lebih cepat. Dan dalam kasus Luca, saya ingin memperpanjang kontrak. Dari sudut pandang saya, kami akan segera melakukannya, tetapi saya harus berbicara dengan VR46 Riders Academy," jelasnya.alt-img

Kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP merupakan yang pertama di tim VR46 milik Valentino Rossi. Tentu saja itu merupakan sebuah pencapaian yang besar bagi tim yang baru berusia 2 tahun ini.

Marco Bezzecchi saat ini dianggap menjadi kunci dari teka-teik susunan pebalap 2024, sementara pabrikan hanya menunggu. Karena jika Marco Bezzecchi memutuskan hengkang dari VR46, maka akan menggeser banyak pebalap dan menimbulkan efek domino.

"Saya selalu mengatakan bahwa tujuan kami adalah agar pebalap kami dipromosikan ke tim pabrikan suatu hari nanti. Karena itu berarti kami melakukan pekerjaan dengan baik. Jadi jika saya kehilangan dia ke tim pabrikan, saya akan senang untuknya," jelas Salucci.

Sebagai tambahan informasi, masa depan tim Mooney VR46 bukan hanya pada pebalap tetapi juga terletak pada motor apa yang akan mereka pilih di tahun 2025 mendatang. Kontrak tim ini hanya mencapai tahun 2024 dengan Ducati, yang jelas sangat menguntungkan dalam hal mesin.

Tetapi hubungan pribadi Rossi dengan Yamaha bisa merubah hal tersebut, namun dari segi motor pabrikan Jepang yang satu ini sedang dalam kesulitan.

"Untuk tahun 2024 pasti, kami memiliki kontrak dengan Ducati, seperti yang telah saya tekankan berulang kali. Kemudian untuk tahun 2025 kami akan melihat dan memilih motor yang sesuai dengan proyek kami," tutup Salucci.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini