icon-category Auto

Ducati Rilis Tim Balap 2024, Pecco Bagnaia Pakai Nomor 1 Lagi!

  • 23 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Ducati resmi meluncurkan tim balap MotoGP untuk musim 2024 yang akan ditunggangi Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini. Kedua motornya masih tetap menggunakan warna merah, menariknya Pecco kembali menggunakan nomor balap 1.

Peluncuran tim Ducati Lenovo dilakukan di Palacampiglio, Madonna, Italia. Tim Borgo Panigale itu meluncurkan livery Ducati Desmosedici GP24 yang akan digunakan selama musim MotoGP 2024.

Seperti biasa, livery motor Ducati didominasi warna merah dengan detail grafis berpendar yang mengingatkan pada lekukan logo Ducati.

Francesco Bagnaia yang menjadi juara dunia untuk kedua kalinya di tahun 2023 kemarin membuatnya diperbolehkan untuk menggunakan nomor 1. Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh Pecco untuk kembali menggunakan nomor balap 1 di Desmosedici GP23 yang ditungganginya.

alt-img

Sementara rekan satu timnya yakni Enea Bastianini tetap menggunakan nomor balapnya yakni 23.

"Di MotoGP, Tim Ducati Lenovo akan kembali menampilkan Juara Dunia Pecco Bagnaia bersama Enea Bastianini. Sayangnya, Bastianini tidak bisa menampilkan potensi maksimalnya tahun lalu karena banyaknya cedera, namun kami optimis dengan performanya musim ini," ujar Luigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse dikutip dari siaran persnya, Senin (22/1).

"Kami menyadari bahwa konstruktor lain sedang bekerja keras, dan saya mengantisipasi tingkat persaingan yang lebih tinggi. Namun, saya yakin, berkat dedikasi tim Ducati Corse selama libur musim dingin yang singkat ini, kami akan bersiap dengan baik untuk mempertahankan gelar yang kami peroleh musim lalu," ucap pria yang akrab disapa Gigi itu.

Pecco mengaku dirinya sangat semangat untuk memulai musim keempatnya bersama Ducati. Terlebih dengan telah mengantongi dua juara dunia dan tes terakhir Valencia yang positif menjadi bekal utamanya di MotoGP 2024.

"Ini pasti akan menjadi musim yang penuh tantangan, namun kami siap menghadapinya dengan determinasi seperti biasa. Sebagai tim yang kompak, kami akan memberikan yang terbaik untuk mengincar gelar Championship sekali lagi," sebut Pecco.

Sementara itu, rekan satu timnya yakni Enea Bastianini mengaku akan memperbaiki banyak hal yang tidak maksimal di tahun kemarin. Pembalap yang memasuki tahun ketiganya di MotoGP itu berharap bisa menebus kesalahan di musim kemarin.

"Kita memiliki tahun 2024 yang menarik di depan. Meskipun hanya berpartisipasi dalam beberapa Grand Prix tahun lalu, saya telah mendapatkan pelajaran berharga yang akan saya bawa memasuki musim baru. Saya memiliki kepercayaan diri yang besar pada Tim saya, dan saya tahu kami memiliki semua potensi untuk melakukannya dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera memulai trek dan memulai musim baru," ungkap Bastianini.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini