home ×
Digilife

Duh, Nomor Ponsel Pemain Genshin Impact Bocor

16 November 2020 By
Duh, Nomor Ponsel Pemain Genshin Impact Bocor
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Forbes)

Uzone.id -- Ada kabar kurang enak dari game populer Genshin Impact. Data pribadi seperti nomor telepon para gamer telah bocor.

Berawal dari sistem pemulihan password di situs MiHoYo yang menyimpan informasi pribadi dari jutaan pemain Genshin Impact, dari sini sistem di dalam situs tersebut secara tidak sengaja membocorkan nomor telepon para gamer.

Berdasarkan forum digital Reddit yang membahas tentang Genshin Impact, sejak Oktober kemarin memang ada beberapa pemain yang melaporkan kelemahan dari situs MiHoYo yang memperlihatkan nomor ponsel di username gamer tanpa disensor.

Baca juga: 5 Fakta Genshin Impact, Game Gratis Asal China yang Lagi Hits

“Kalau kalian pergi ke situs MiHoYo dan buka akun, coba klik forgot password, dan masukan username kalian, alamat email hanya disensor sebagian saja. Sedangkan kalau kalian tautkan nomor ponsel, itu tidak disensor sama sekali,” kata salah satu pemain Genshin Impact di forum Reddit beberapa hari lalu.

Ada juga pemain dengan nama Skydtlee membagikan kekhawatirannya kepada Vice.

Baca juga: Genshin Impact Raup Rp883 M, Jadi Game Terlaris Kedua di Dunia

“Saat saya mencoba memasukkan beberapa username secara acak, saya juga bisa melihat nomor ponsel mereka tanpa disensor. Saya pun mencoba memasukan username saya sendiri untuk membuktikan kalau nomor ponsel saya diperlihatkan tanpa disensor,” kata Skydtlee.

Pihak MiHoYo selaku pengembang game belum memberikan tanggapan mengenai masalah ini.

Namun, tampaknya kebocoran ini sudah diperbaiki jika melihat beberapa pengakuan para gamer yang telah mengkonfirmasi kalau nomor ponsel mereka sudah kembali aman.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article