icon-category Digilife

Elon Musk Lelang Barang Twitter, Patung Burung Biru Laku Rp1,5 Miliar

  • 20 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Gedung Twitter/Engadget

Uzone.id – Twitter membuka sesi lelang barang-barang yang ada di kantor, demi membayar tunggakan sewa kantor. Lelang ini dibuka pada Selasa, (17/01), dimana berbagai barang mulai dari kursi, mesin kopi hingga logo perusahaan pun dijual di situs Heritage Global Partners.

Sekitar 600 lebih barang-barang di kantor Twitter masuk dalam jajaran barang yang dilelang. Yang sedikit disayangkan, logo perusahaan yang jadi ciri khas Twitter pun ikut dijual.

Baca juga: Demi Cuan Tambahan, Twitter Mau Lelang Username Populer

“Aneh rasanya melihat kantor Twitter dilelang. Meja kantor, booth telepon, kursi, monitor bahkan patung logo Twitter,” kata Kevin Weil, mantan vice president produk Twitter.

“Memori indah dari era yang berbeda,” tambahnya,

Barang-barang penuh sejarah ini pun dibanderol dengan harga yang cukup bervariasi, salah satunya USD1000 atau Rp15 juta untuk kursi kantor, mesin kopi dengan harga Rp25 juta dan lainnya.

Baca juga: Masih Ngebet Saingi TikTok, Twitter Bikin Kolom Rekomendasi Video

Dari sekian barang yang dilelang, patung logo Twitter dengan tinggi sekitar 1,06 meter (3,5 kaki) berhasil mendapat harga lelang yang cukup tinggi, yaitu USD100 ribu atau sekitar Rp1,5 miliar.

Dikutip dari Business Insider, Kamis, (19/01), identitas pembeli logo burung biru ini tidak diketahui karena Heritage Global Partners menolak memberikan informasi lebih soal hal ini.

Sementara itu, logo Twitter versi LED juga dibidik dengan harga yang cukup tinggi, logo Twitter dengan Neon berukuran 10 kaki atau 3 meter ini dibanderol seharga USD40 ribu atau sekitar Rp600 juta.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini